Segera Naturalisasi, Otavio Dutra Punya 2 Mimpi Bersama Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mar 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 10 Mar 2019, 09:50 WIB
Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Perbesar
Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, segera mengenakan jersey Timnas Indonesia. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta - Otavio Dutra tinggal menunggu waktu untuk mengenakan jersey Timnas Indonesia. Dia tengah menunggu proses naturalisasi selesai. 

Pesepak bola kelahiran Brasil itu mengaku punya dua mimpi besar bersama Timnas Indonesia.

Otavio Dutra saat ini sudah bersama Skuat Garuda yang melakukan pemusatan latihan di Perth, Australia, jelang melakoni laga uji coba internasional kontra Myanmar pada 25 Maret 2019. Meski proses naturalisasinya masih belum rampung, Dutra sudah bersama tim asuhan Simon McMenemy itu.

Bek Persebaya Surabaya ini gembira karena saat ini tinggal menunggu proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia selesai. Pemain kelahiran Brasil 35 tahun merasa dua mimpi terbesarnya di Indonesia makin dekat untuk ia wujudkan.

"Mimpi saya menggunakan jersey Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini, bahkan anak saya lebih seperti orang Indonesia ketimbang Brasil," ujar Otavio Dutra.

"Saya berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang," lanjutnya.

Otavio Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun sebelum kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura dan menjadi juara Liga Super Indonesia 2013.

Sempat jadi bagian Persegres Gresik United, Otavio Dutra emudian hijrah ke Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017. Kini Dutra kembali berseragam Persebaya.

 

Sumber: Bola.com