Sukses

ARRC 2019: Sempat Terjatuh, Andi Gilang Pastikan Siap Tempur di Race 2

Andi Gilang gagal finis pada balapan pertama seri pembuka ARRC 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap andalan Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas SS600 Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang harus mengubur impiannya naik podium di race 1 seri perdana di Sirkuit Sepang, Sabtu (9/3/2019). Dia gagal menyelesaikan balapan. 

Andi Gilang sebenarnya tampil baik di awal balapan. Pria berusia 21 tahun tersebut sempat menyodok ke urutan tiga bersaing dengan jagoan tuan rumah Muhammad Adam Mohd. Norrodin meski harus memulai balapan di posisi keenam. 

Sayangnya di akhir lap keempat, Andi Gilang harus menyelesaikan balapan lebih awal. Pembalap andalan Astra Honda Racing Team ini terjatuh dari motor yang ditungganginya. 

"Sejak start saya bisa bergabung dengan pembalap di depan. Saya mengalami sedikit masalah di beberapa titik, tetapi bisa mempertahankan kecepatan. Hingga akhirnya entah bagaimana saya tiba-tiba mengalami slide. Saya tidak bisa bertahan dan tidak bisa mengontrol motor," ujar Andi Gilang sesuai balapan. 

Saat terjatuh di race 1 ARRC kelas AP250, Andi Gilang sempat terpental cukup keras dari motornya. Dia sempat terlihat kesakitan. Namun untungnya tidak ada cedera berarti yang diderita pemuda asal Bulukumba itu. 

"Saya terjatuh, tetapi saya baik-baik saja. Saya siap untuk balapan besok," tegas Andi Gilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rheza Danica Ahrens

Sementara rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens berhasil menyelesaikan balapan race 1. Rheza finis di urutan delapan pada balapan debutnya di ARRC 2019 kelas SS600. Musim lalu Rheza merupakan juara kelas AP250.

Meski hanya berada di urutan delapan, Rheza cukup puas. Pasalnya dia masih beradaptasi dengan kelas baru ini.

"Hari ini merupakan debut saya di kelas SS600, dan juga kali pertama saya balapan di Sepang. Saat sesi latihan, saya sedikit mengalami kesulitan karena masih perlu beradaptasi dengan motor dan trek. Tetapi, setelah sesi latihan bebas dan kualifikasi, saya mendapatkan feeling yang bagus dengan motor. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan balapan hari ini dan finis di posisi kedelapan," kata Rheza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini