Bek Persebaya Jamin Kualitas Pelatih Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mar 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 10 Mar 2019, 09:10 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia, Otavio Dutra, mengontrol bola saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (8/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga persahabatan melawan Myanmar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Otavio Dutra merupakan salah satu pemain yang mengenal sosok pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Keduanya membantu Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.

Bek Persebaya itu mengaku tak meragukan kualitas Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Meski proses naturalisasinya belum rampung sepenuhnya, Otavio Dutra sudah berada di dalam Skuat Garuda yang mengikuti pemusatan latihan di Perth, Australia.

Memiliki pengalaman ditangani langsung oleh Simon McMenemy ketika masih memperkuat Bhayangkara FC membuat Otavio Dutra sangat mengenal pribadi maupun karakter pelatih asal Skotlandia itu, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pemain kelahiran Brasil itu yakin Simon McMenemy memiliki semua yang dibutuhkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Saya sudah mengenal coach Simon sejak 2017 dan menjadi juara bersamanya. Ia pelatih yang bagus dari mulai di luar lapangan. Ia pelatih yang disiplin mengenai waktu makan, istirahat pemain, dan sangat profesional sebagai pelatih," ujar Otavio Dutra, Jumat malam (8/3/2019).

"Bicara soal di dalam lapangan, tentu Simon McMenemy tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah pernah membawa timnya menjadi juara. Ia pelatih yang sangat pintar dalam membaca lawan dan memiliki metode melatih yang bagus. Silakan tanya pemain lain, mereka senang dalam latihan Timnas Indonesia ini karena memang dia pelatih yang pintar," lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

 

Sumber: Bola.com