Sukses

Ahsan/ Hendra Buka Peluang All Indonesian Final di All England 2019

Ahsan/Hendra sempat memenangkan All England pada 2014.

Liputan6.com, Birmingham - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga harapan Indonesia merebut gelar All England 2019. Mereka menembus final usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang 21-19, 21-16 di Birmingham Arena, Sabtu (9/3/2019).

Indonesia bahkan bisa memastikan titel dari ganda putra. Syaratnya, unggulan delapan All England Fajar Alfian/Indonesia Muhammad Rian Ardianto menumbangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada semifinal lain yang berlangsung Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. 

Ahsan/Hendra pun berkesempatan mengakhiri dahaga gelar All England. Mereka pernah memenangkan turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini pada edisi 2014. Ketika itu Ahsan/Hendra membungkam wakil Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di final. 

Selain ganda putra, Indonesia masih menyisakan wakil di ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal meladeni unggulan pertama All England 2019 Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dini hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua pasangan bergantian merebut angka hingga 5-5 di gim pertama. Namun, Ahsan/Hendra mampu menjauh 12-8 dan 16-11. Meski Kamura/Sonoda sukses menyamakan kedudukan pada 17-17, Ahsan/Hendra akhinya mengamankan gim pembuka.

Situasi sedikit berbeda di gim kedua. Di atas angin, Ahsan/Hendra terus memimpin dengan keunggulan sempat mencapai enam angka. Mereka pun merebut kemenangan pada laga yang berlangsung 44 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.