Sukses

Piala Presiden 2019: Baru Latihan, Gelandang Asing PSIS Dirawat di Rumah Sakit

Chan sebenarnya baru menjalani latihan bersama PSIS, setelah tiba di Magelang

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang akan menghadapi Kalteng Putra pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019) besok. Namun, kabar buruk menghampiri PSIS jelang pertandingan, yang rencananya akan disiarkan Indosiar itu.

Gelandang asing PSIS, Chan-Ho Cho, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Pemain berpaspor Korea Selatan tersebut dikabarkan mengalami keracunan makanan.

Otomatis Chan tidak bisa mengikuti latihan sehari jelang pertandingan. "Semalam dia (Chan-Ho Cho] harus masuk rumah sakit karena keracunan makanan. Pagi ini enggak datang, tapi nanti sore saya utus pelatih ke sana untuk lihat," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra.

"Kalau kondisinya memungkinkan untuk melakukan pergerakan, pelatih fisik saya kirim ke sana, ke hotel," juru taktik asal Payakumbuh ini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Latihan

Chan sebenarnya baru menjalani latihan bersama PSIS Semarang, setelah tiba di Magelang beberapa hari lalu. Ia diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing Asia yang sempat kosong selama separuh musim.

Masalah kebugaran sebenarnya tidak hanya menimpa mantan pemain Pohang Steelers tersebut. Salah satu bek muda PSIS, Tegar Infantri harus menepi karena mengalami cedera hamstring saat latihan.

3 dari 3 halaman

Tegar Infantri Pasti Absen

Jika Chan masih akan dipantau kondisinya oleh tim pelatih, Tegar Infantri dipastikan absen melawan Kalteng Putra. Selain karena tidak ikut latihan, kondisinya sangat tidak memungkinan untuk diturunkan.

"Fantri (Tegar Infantri) juga kemarin hamstring, jadi otomatis tidak bisa mengikuti sesi latihan, otomatis gak bisa dimainkan," tegas Jafri.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.