Sukses

Solskjaer Akhirnya Dapat Pujian dari Mourinho

Solskjaer membawa United menyingkirkan PSG.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memberikan pujian pada kinerja apik Ole Gunnar Solskjaer dalam kapasitas sebagai caretaker Manchester United. The Special One kagum dengan sukses Solskjaer membawa United lolos ke babak perempat final Liga Champions.

United secara dramatis baru saja memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions. Kalah dengan skor 0-2 pada leg pertama atas PSG, Setan Merah mampu bangkit di leg kedua dengan meraih kemenangan 1-3. 

Pasukan Solskjaer unggul agregat gol tandang. Sukses tersebut tentu saja di luar prediksi banyak pengamat. Sebab, leg kedua digelar di markas PSG.

Selain itu, Solskjaer juga tidak bisa memainkan Paul Pogba yang terkena akumulasi kartu. Jesse Lingard pun absen karena masih cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Mourinho

Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer masih punya keterkaitan. Solskjaer tidak lain adalah sosok yang meneruskan tugas Mourinho sebagai manajer United pada Desember 2018 lalu. Di bawah kendali pria asal Norwegia, United tampil lebih bagus.

"Saya pikir, terlepas dari performa para pemain, hasil yang diraih Ajax dan Manchester United adalah yang fenomenal. Dan, jika manajer yang bertanggung jawab atas hasil buruk, maka mereka juga yang bertanggung jawab atas hasil bagus," buka Mourinho.

"Jadi, bagi saya Erik ten Hag dan Solskjaer, mereka mendapat hasil yang luar biasa. Mereka layak mendapatkan kredit khusus," sambung pria 56 tahun dikutip dari Sportsmole.

Seperti United, Ajax juga meraih hasil yang bagus dengan menyingkirkan Real Madrid di babak 16 Besar. Ajax meraih kemenangan 1-4 pada leg kedua dan unggul agregat 5-3 atas juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.