Zidane Setuju Gabung Lagi Real Madrid dengan Satu Syarat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Mar 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 10 Mar 2019, 06:20 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Perbesar
10. Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan telah setuju untuk balik lagi ke Bernabeu. Namun, Zidane menyatakan tidak saat ini ia mau gabung kembali dengan Real Madrid.

Pelatih Real Madrid saat ini, Santiago Solari, sudah kehilangan tiga pertandingan kandang berturut-turut. Akibatnya, Real Madrid tersingkir dari tiga kompetisi.

Sementara secara matematis, Real Madrid yang sudah tertinggal 12 poin di belakang Barcelona sangat berat meraih gelar La Liga. Akibatnya, posisi Solari pun kini terancam.

Zidane meninggalkan pekerjaan di Real Madrid musim panas lalu. Dia berpikir bahwa sudah tidak bisa lagi menang dengan tim yang dimilikinya.

Gonta-Ganti Pelatih

Santiago Solari - Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid Santiago Solari memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Manajemen Real Madrid kemudian menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti. Tapi, mantan manajer Spanyol itu dipecat hanya beberapa bulan kemudian.

Solari kemudian diberi pekerjaan itu. Tapi, timnya yang sempat mengalami peningkatan performa, langsung anjlok minggu lalu.

Wewenang Penuh

Zinedine Zidane
Perbesar
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, membantah pihaknya telah mengincar Zinedine Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps menukangi Timnas Prancis di masa depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Galacticos memanggil mantan pemenang Piala Dunia Prancis untuk mengambil alih kendali sekali lagi di Bernabeu. Namun, menurut sumber, Zidane menolak untuk mengambil alih tim segera, tapi sebaliknya akan menunggu sampai musim panas.

Selain itu, Zidane juga mengajukan syarat lain, Dia harus diberi kendali penuh atas tim untuk mengubah penampilannya.

Lanjutkan Membaca ↓