Sukses

Bantu Singkirkan Real Madrid, Winger Ajax Masuk Timnas Brasil

Neres mencetak salah satu gol kemenangan Ajax atas Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - David Neres mendapat berkah setelah membantu Ajax Amsterdam menyingkirkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions. Dia dipanggil Timnas Brasil untuk pertama kalinya.

Mencetak salah satu gol kemenangan 4-1 Ajax atas Real Madrid pada leg kedua di pertengahan pekan, Neres menggantikan Vinicius Jr yang terkena cedera.

Kini pemain berusia 22 tahun berkesempatan melakoni debut di level internasional. Selecao dijadwalkan menghadapi Panama, 23 Maret, serta Republik Ceko, 26 Maret, pada laga persahabatan.

Pemanggilan ini merupakan perkembangan karier Neres. Menimba ilmu di akademi Sao Paolo, dia bergabung dengan Ajax pada Januari 2017.

Hingga kini Neres sudah 86 kali membela Ajax dengan mencetak 24 gol, salah satunya pada malam penuh kenangan di markas Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Vinicius

Neres menggantikan Vinicius yang terkena cedera di laga sama. Sebelumnya Vinicius juga mendapat pemanggilan pertama. Namun dia terpaksa mundur akibat masalah engkel kanan.

"Mereka adalah dua pemain muda berbakat yang bersinar di liga yang sangat kompetitif dan mereka dipanggil karena performa individu dan kerja kerasnya," kata koordinator Timnas Brazil Edu Gaspar, dilansir Reuters.

3 dari 3 halaman

Coba Bangkit

Timnas Brasil terus berusaha memperbaiki kinerja setelah disingkirkan Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. Mereka sukses memenangkan seluruh enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.