Sukses

TM Ichsan Tak Kesulitan Adaptasi di Timnas Indonesia U-23

TM Ichsan mengaku bisa beradaptasi mudah dengan rencana permainan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23.

Jakarta Gelandang Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan, tampil baik saat menjalani internal game di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2019). Pemain Bhayangkara FC ini juga mengaku tak kesulitan adaptasi di skuat Garuda Muda.

TM Ichsan menjadi satu dari tujuh pemain yang dipanggil untuk melengkapi Skuat Garuda Muda mempersiapkan diri menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22 sampai 26 Maret 2019. Bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan untuk kali pertama berlatih di bawah asuhan Indra Sjafri.

Pemain asal Aceh itu tampil penuh sepanjang internal game. Bahkan Indra Sjafri sempat memuji pemain berusia 21 tahun itu sebagai satu dari dua pemain baru yang menarik perhatiannya. 

"Menurut saya tidak ada masalah apa pun. Saya juga tidak merasa perlu beradaptasi terlalu lama dengan permainan tim ini. Saya juga sudah mendapatkan permainan yang baik ketika bertahan," ujar TM Ichsan Sabtu (9/3/2019).

TM Ichsan dikenal sebagai gelandang bertahan yang bagus, bahkan berkontribusi cukup besar saat membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Itulah mengapa Ichsan mengaku tak ada masalah ketika harus bersaing dengan beberapa pemain berposisi sama di Timnas Indonesia U-23, seperti Rafli Syaharil dan Hanif Sjahbandi.

"Bagi saya ini bukan persaingan, yang paling penting adalah kebutuhan tim. Semua akan tergantung kepada pelatih, pemain seperti apa yang dibutuhkan. Saya tak ada masalah, dari pertama kali datang sudah merasa nyaman dengan tim ini. Banyak pemain yang sudah saya kenal sejak Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini," ujar Ichsan.

Timnas Indonesia U-23saat ini tengah menggelar pemusatan latihan untuk tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.