Sukses

Kurang Beruntung, Andi Gilang Terjatuh di ARRC 2019 Kelas SS600

Andi Gilang gagal finis setelah terjatuh di lap keempat.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap andalan Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar mengalami nasib buruk di race 1 seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas SS600. Andi Gilang gagal finis setelah terjatuh di tengah balapan.

Andi Gilang mengawali balapan race 1 seri pertama ARRC di urutan enam. Performa Andi Gilang yang menunggangi Honda CBR600 RR awalnya sangat menjanjikan. 

Pembalap asal Bulukumba itu sempat menyodok ke urutan tiga pada lap ketiga. Posisi Andi kemudian disalip Muhammad Adam Mohd. Norrodin pada akhir lap tiga. 

Petaka menimpa Andi Gilang di akhir lap keempat. Saat sedang bernafsu merebut kembali posisi tiga dari genggaman Noorodin, Andi Gilang terjatuh karena kehilangan kontrol dan tidak dapat melanjutkan balapan. 

ARRC 2019 Kelas SS600 race 1 Sepang ini akhirnya dimenangi pembalap asal Thailand, Peerapong Boonlert. Dia unggul 1,255 detik dari Kasma Daniel Kasmayudin. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rheza Danica

Satu pembalap AHRT lain yang turun di kelas SS600, Rheza Danica Ahrens berhasil menyelesaikan balapan. Rheza finis di urutan kedelapan. 

Rheza merupakan pendatang baru alias debutan di ARRC 2019 kelas SS600. Musim lalu Rheza masih main di kelas AP250 dan sukses menjadi juara. 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini