Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy: Saya Berbeda dengan Luis Milla

Oleh Windi.Wicaksono pada 09 Mar 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 16:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati latihan Timnas Indonesia U-22. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, ungkap perbedaan dengan Luis Milla. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku memiliki perbedaan dengan sudut pandang sepak bola dengan Luis Milla, pelatih Timnas sebelumnya.

Menurut Simon, dia lebih mengenal sepak bola Indonesia, karena telah lama melatih di tanah air. Luis Milla sendiri berasal dari Spanyol dan menangani Timnas Indonesia dalam kurun waktu 2017-2018.

"Saya sudah beberapa tahun di Indonesia dan pernah menjadi juara di sini. Jadi kami pelatih yang berbeda," kata Simon, seperti dilansir Antara.

Simon mengungkapkan bahwa dia menaruh respek besar kepada Luis Milla. Namun, Pelatih asal Skotlandia ini merasa sudah mengenal karakter pemain Indonesia.

Pelatih berusia 41 tahun ini telah mengarungi kompetisi di Indonesia selama kurang lebih empat tahun. Dia pertama kali datang pada 2011.

Pada tahun 2017, Simon berhasil membawa klub yang ditanganinya, Bhayangkara FC meraih juara di Liga 1 Indonesia. Lalu musim berikutnya, dia membuat klub yang sama merebut posisi ketiga liga, sebelum akhirnya dipercaya menangani Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

TC di Australia

INDONESIA VS CHINESE TAIPEI
Perbesar
Mantan pelatih Indonesia Luis Milla. (INASGOC/Charlie/sup)

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia pada 9-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019. Seharusnya, skuat berjuluk tim Garuda itu menjalani TC di Perth, Australia sejak tanggal 7 Maret.

Akan tetapi, karena masalah administrasi, tim baru bisa berangkat ke Negeri Kanguru pada Sabtu (9/3). Timnas pun terpaksa berlatih di Jakarta pada 7-8 Maret 2019.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Turnamen

TC Timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan menuju pertandingan persahabatan internasional FIFA di Myanmar pada Senin, 25 Maret 2019. Tahun ini, praktis tidak ada turnamen yang diikuti oleh Timnas senior Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓