Sukses

Aksi Lorenzo di MotoGP Qatar Bikin Kaget Marquez

Lorenzo langsung nyetel dengan motor Honda jelang bergulirnya MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez kaget dengan aksi yang dilakukan rekan barunya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada tes bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Jumat (8/3/2019). Mantan pembalap Ducati ini bisa memaksa Marquez berada di posisi ketiga untuk menempati posisi kedua dengan waktu lap tercepat di FP1.

Keterkejutan Marquez bukan tanpa alasan. Itu karena Lorenzo belum lama pulih dari cedera dan tes bebas menjadi aksi keempatnya di MotoGP 2019 ini.

Memang, Lorenzo terperosok ke posisi 11 pada FP2 MotoGP Qatar. Marquez tampil fantastis di FP2 karena mencetak rekor waktu lap 1 menit 53,380 detik.

Meski begitu, Marquez tetap terkejut meliha aksi Lorenzo. Dia memuji kecepatan yang dimiliki X Fuera bersama motor RC213V yang relatif baru baginya di MotoGP 2019.

"Lorenzo memulai dengan baik di FP1. Dia sudah nyetel bersama kami dan sudah bisa merasakan motor," kata Marquez seperti dikutip crash.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok dengan Motor

Marquez yakin Lorenzo sudah cocok dengan motor Honda yang dipakainya. Tanda-tanda itu sudah terlihat sejak FP1.

"Saat Anda ikut FP1 dan sudah ada di posisi atas, itu artinya Anda sudah bisa merasakan motor. Itu artinya Anda di trek benar dan Lorenzo bakal sangat cepat," ujarnya.

Marquez saat ini memang memantau Lorenzo dengan serius. Dia selalu melihat data yang dihasilkan rekannya itu sebagai perbandingan.

Dia juga ingin memakai data itu untuk memperbaiki gaya membalapnya. Meski, kata Marquez, dia sulit untuk mengubah setelan mesin karena gaya membalap dia dan Lorenzo seperti siang dan malam.

3 dari 3 halaman

Berbeda Gaya

Marquez selama ini dikenal sebagai pembalap yang selalu maksimalkan bagian depan motor. Sedangkan Lorenzo pembalap dengan gaya yang halus.

"Saya sangat agresif dan dia sangat halus, jadi tentu akan sangat cepat di beberapa tikungan. Saya juga akan cepat di tikungan lain," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.