Sukses

Pochettino Beri Kode untuk Real Madrid

Sinyal ketertarikan Real Madrid ditanggapi positif Manajer Tottenham Hptspur, Mauricio Pochettino.

Liputan6.com, London - Sinyal ketertarikan Real Madrid ditanggapi positif Manajer Tottenham Hptspur, Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina ini mengaku memang ingin kembali melatih di Spanyol.

"Hubungan saya dengan Spanyol selalu bagus dan saya akan senang jika kmebali satu saat nanti dan melihat gaya bermain sepak bola yang bisa memenangkan pertandingan dan menghibur publik," kata Pochettino seperti dilansir Sportskeeda.

Pochettino lama diincar Real Madrid terutama setelah Zinedine Zidane mundur sebagai pelatih di awal musim ini. Namun mantan pelatih Espanyol itu selalu menampik rumor yang berkembang.

Real Madrid pun akhirnya memilih Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane. Sayangnya, pilihan itu tak tepat, lantaran Lopetegui gagal mendongkrak performa Karim Benzema dan kawan-kawan.

Los Galacticos lalu mendapuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Alih-alih meningkat, Real Madrid di bawah asuhan Solari malah terdepak dari Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Terbuka

Pochettino menambahkan, sebagai manajer, dirinya selalu terbuka dengan pilihan yang ada. Salah satu pilihan itu, kata Pochettino, adalah kembali ke Spanyol.

Terkait rumor Real Madrid, Pochettino menganggap itu sesuatu yang positif. "Itu artinya, ada pihak yang mengetahui, kami melakukan sesuatu dengan benar," kata Pochettino.

"Tentu saja saya ingin kembali ke Spanyol. Saya selalu terbuka dengan pengalaman dan proyek baru," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Manajerial Pochettino

Espanyol

20 Januari 2009 - 26 November 2012: 161 main, 53 menang, 38 imbang, 70 kalah.

Southampton

18 Januari 2013 - 27 Mei 2014: 60 main, 23 menang, 18 imbang, 19 kalah.

Tottenham Hotspur

27 Mei 2014 - Sekarang: 262 main, 149 menang, 54 imbang, 59 kalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.