Sukses

Begini Cara Pemain Timnas Indonesia Jalin Keakraban

Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Jakarta - Cara unik dilakukan pemain timnas Indonesia sebelum latihan. Mereka membentuk kelompok bermain rondo untuk menjalin keakraban.

Kelompok pertama yang paling menarik perhatian Bola.com terdiri dari enam pemain, yaitu Ilija Spasojevic, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alsan Sanda, dan Wahyu Subo Seto.

Keenam pemain itu memiliki aturan sendiri ketika melakukan olah bola sebelum latihan, seperti hanya boleh melakukan olah bola dengan kaki kiri, atau hanya dua kali menyentuh bola tanpa membuatnya jatuh ke tanah.

Pemain yang dua kali melakukan kesalahan harus rela ditepuk di bagian belakang leher. Andik Vermansah, Alsan Sanda, Greg Nwokolo, dan Ilija Spasojevic tak luput dari kesalahan yang membuat mereka harus rela menerima lima tepukan di leher. Canda tawa di kelompok ini paling menarik perhatian.

Yang tidak kalah menarik di sebelahnya ada kelompok yang terdiri dari Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, dan Zulfiandi. Keempat pemain itu melakukan rondo dengan hanya satu kali sentuhan yang memaksa pemain untuk bergerak cepat.

Akhirnya tiga pemain bergerak ke segala arah untuk membingungkan pemain yang berada di tengah sambil berteriak-teriak. Ketika ada pemain yang mengalami intersep, gelak tawa dari pemain lain pun membahana.

Latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Jumat sore (8/3/2019), ini merupakan latihan kedua yang digelar Simon McMenemy sejak berkumpul pada Rabu (6/3/2019).

Dalam latihan ini terpantau ada 24 pemain yang ikut berlatih, termasuk Febri Hariyadi yang menggantikan Riko Simanjuntak.

Tiga pemain yang belum bergabung ke TC timnas Indonesia ini adalah Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna, dan Muhammad Ridho. Ketiga pemain tersebut baru akan bergabung bersama Tim Garuda ketika menjalani latihan di Bali mulai Senin (18/3/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.