Alasan Pelatih Persija Puas Meski Hanya Main Imbang lawan Madura United

Oleh Liputan6.com pada 08 Mar 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 22:16 WIB
Madura United vs Persija

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya lawan Madura United, meski hanya main imbang 2-2 di laga Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/3/2019). Ia menerjunkan delapan pemain baru yang belum berpengalaman di kompetisi ini.

"Saya puas dengan komposisi delapan pemain baru ini yang menunjukkan bukan berarti mereka tidak bisa kerja sama dengan baik," ujar Ivan dalam jumpa pers seusai pertandingan yang disiarkan Indosiar itu.

Ia sengaja menyimpan pemain inti Persija Jakarta untuk menghadapi Shan United dalam laga Piala AFC di Myanmar 12 Maret mendatang. Ia juga belum bisa memastikan apakah pemain inti akan diterjunkan dalam laga terakhir penyisihan grup D.

"Nanti lihat dulu kondisi pemain inti setelah Piala AFC," tuturnya.

Terkait persiapan Persija Jakarta jelang Piala AFC, Ivan optimistis anak asuhnya bisa bermain bagus. Ia juga sudah mengetahui karakter pemain Shan yang keras karena ia pernah melatih di Myanmar. "Harus serius menghadapi lawan di sana," ucapnya.

2 of 2

Gol Ryuji untuk The Jakmania

Sementara, pemain belakang Persija Ryuji Utomo yang menyumbangkan satu gol untuk timnya saat melawan Madura United mendedikasikan golnya untuk The Jakmania. "Satu gol saya persembahkan untuk suporter yang sudah mendukung kami," kata Ryuji.

Ia menilai timnya sudah bekerja keras dan memberikan penampilan yang luar biasa. "Mental tim luar biasa dan kami ingin tetap bisa menjaga kekompakan," tutur Ryuji. 

(Switzy Sabandar)

Lanjutkan Membaca ↓