Sukses

Ucapan Solksjaer yang Mampu Bakar Semangat Pemain MU saat Lawan PSG

MU mampu bangkit dan menang atas PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Manchester- Banyak yang tak tahu bagaimana caranya Ole Gunnar Solksjaer bisa membangkitkan semangat pemain Manchester United (MU) saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions lalu. Tertinggal 0-2 di leg pertama, MU sukses menang 3-1 atas PSG dengan dramatis.

Kemenangan fantastis MU atas PSG pada leg kedua babak 16 besar ​Champions League, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB, mendominasi pemberitaan di seluruh dunia. Kemenangan itu makin terasa hebat karena Setan Merah berstatus tim tamu, dan mereka menderita kekalahan 0-2 pada leg pertama di Old Trafford.

Kesuksesan menyingkirkan Les Parisiens pun membuat publik makin yakin akan pengaruh positif yang dibawa sang manajer interim, Ole Gunnar Solksjaer. Kini, seperti dilansir oleh ​Mirror, terungkap apa yang diutarakan oleh manajer asal Norwegia tersebut kepada anak asuhnya pada pertengahan babak. 

Seperti diketahui, di akhir babak pertama, skor masih di angka 2-1 untuk MU, yang artinya mereka masih kalah dari segi agregat (2-3) dari PSG.

 "Champions League, 'ini kompetisi kita. Kalian bisa lihat pada laga tadi malam ketika Ajax mengalahkan Real Madrid, itu yang harus kita lakukan'. Saya rasa, mereka (PSG) juga membicarakan hal serupa di ruang ganti," ujar Solskjaer.

"Tahun lalu, Real Madrid dan Juventus bersaing ketat pada babak 16 besar, sedangkan tahun sebelumnya, Barcelona dan PSG. Tahun ini, dengan skuat yang kita miliki, kita bisa melakukannya. Kita Manchester United," tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Arsenal

Ucapan Solskjaer terbukti efektif. Setan Merah sukses menahan gempuran PSG, dan keluar sebagai pemenang melalui penalti Marcus Rashford di penghujung laga.

Walau begitu pasca mengalahkan PSG, Marcus Rashford dkk. tidak bisa bersantai, karena mereka sudah dinanti oleh Arsenal, pada lanjutan pekan ke-30 Premier League.

Sumber: 90min

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.