Sukses

MU Depak PSG, Ocehan Neymar Berpotensi Sanksi UEFA

Neymar tidak bisa tampil saat MU mempermalukan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Neymar berang Paris Saint Germain (PSG) tersingkir dari ajang Liga Champions usai menyerah 1-3 dari Manchester United (MU) di leg kedua babak 16 besar. Namun ocehan pemain Brasil tersebut di media sosial kebablasan dan berpotensi merugikan diri sendiri. 

MU tampil mengejutkan di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) setelah tertinggal 0-2 dari PSG di leg pertama sebelumnya. Tampil tanpa sejumlah pemain andalannya yang cedera, Setan Merah justru berhasil menggulung tuan rumah, PSG dengan skor telak 3-1. 

Kemenangan ini membuat agregat menjadi 3-3 dan MU lolos setelah unggu gol tandang. 

Seperti dilansir Marca, Neymar tidak tampil dalam duel ini. Mantan pemain Barcelona tersebut harus menepi dari lapangan hijau setelah mengalami cedera. Meski demikian, Neymar tidak melewatkan pertandingan tersebut dan kecewa melihat kepemimpinan wasit. 

Neymar menyoroti keputusan Damir Skomina yang memberikan hadiah penalti kepada MU usai menyaksikan tayangan ulang via VAR. Kesempatan ini tidak disia-siakan Marcus Rashford yang menjadi eksekutor. Dia sukses mencetak gol dan membawa MU unggul 3-1. 

"Ini memalukan," tulis Neymar lewat akun media sosial Instagram-nya.

"Mereka bahkan menempatkan empat orang yang tidak mengerti sepak bola untuk menyaksikan gerakan lambatnya. Ini benar-benar tidak nyata," bebernya. 

"Ah brengsek," tulisnya mengumpat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Larangan Bertanding

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, komentar ini berpotensi masuk pengawasan komisi etik dan komisi disiplin UEFA dan memicu sanksi sesuai dengan artikel 11 kode disiplin UEFA. Neymar pun terancam hukuman berupa larangan tampil antara satu hingga tiga pertandingan. 

Sanski ini kemungkinan bakal dibahas pada pertemuan yang berlangsung pada 28 Maret mendatang. Sebelumnya UEFA menghukum Dejan Lovren satu laga atas komentar mengenai Sergio Ramos usai duel Kroasia vs Spanyol di UEFA National League. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan MU

Babak 16 Besar Liga Champions 2018/19

Leg 1 : MU vs PSG : 0-2

Leg 2: PSG vs MU : 1-3

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Babak 16 Besar Liga Champions