Bakal Gabung Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Beri Tantangan untuk Ezra Walian

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mar 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 18:50 WIB
Ezra Walian

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri masih menanti kehadiran Ezra Walian. Dia bahkan sudah memberikan tantangan untuk Ezra Walian yang hingga kini belum bergabung bersama Garuda Muda pada persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Indra Sjafri menegaskan ketika sudah datang, Ezra Walian harus mampu membuktikan kualitasnya lebih baik dari dua striker yang sudah lebih dulu bergabung, Marinus Wanewar dan Dimas Drajad.

Hingga saat ini belum satu pun dari tiga pemain yang berkiprah di luar negeri, datang bergabung mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Indra Sjafri mendapat kabar Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri sudah memiliki tanggal pasti untuk bergabung. Sementara, hingga saat ini belum ada kabar resmi dari Ezra Walian.

Meski belum ada kepastian, dengan masih ada waktu kurang dari dua pekan untuk pemusatan latihan, Ezra Walian bisa saja tiba-tiba memberi kepastian untuk bergabung. Hanya, Indra Sjafri mengingatkan ada tantangan yang harus dihadapi pemain yang berkiprah bersama RKC Waalwijk itu.

"Untuk Ezra, sampai saat ini belum ada balasan surat. Namun, yang pasti, Ezra harus bersaing dengan striker yang sudah ada di sini karena saya sama sekali belum mengenal sosoknya. Dia belum pernah masuk rencana permainan saya," ujar Indra Sjafri seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

"Jad,i ketika dia ke sini pun, statusnya akan saya lihat dulu. Kalau dia bisa lebih bagus dari dua striker yang ada di sini, tentu akan saya pilih. Kalau tidak, ya pasti saya tidak akan pilih," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Saddil Ramdani Pasti

Indonesia Vs Thailand
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jika Ezra Walian belum memiliki kepastian kapan akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani diperkirakan tiba antara hari ini, Jumat (8/3/2019), atau Sabtu (9/3/2019). Sementara Egy Maulana Vikri diperkirakan baru bergabung pada Selasa (12/3/2019).

Lanjutkan Membaca ↓