Sukses

Rossi Prediksi Persaingan MotoGP 2019 Bakal Panas

Menurut Rossi, ada delapan pembalap yang menantang gelar juara dunia MotoGP 2019.

Liputan6.com, Losail - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan prediksinya soal persaingan MotoGP 2019 yang bakal panas. Dia menyebut ada tujuh hingga delapan pembalap yang bakal memenangkan kejuaraan.

Selain dirinya, Rossi menunjuk rekan setimnya, Maverick Vinales sebagai kandidat juara MotoGP 2019. Kemudian, dia juga menyebut dua Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci juga punya peluang.

Selanjutnya, Rossi juga tak ragu dua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal meramaikan persaingan merebut mahkota gelar juara.

"Di atas kertas, saya kira tidak pernah ada kejuaraan dengan tujuh atau delapan pembalap sebagai penantang gelar. Kemudia dengan tiga atau empat motor berbeda, yang bisa bertarung demi gelar juara," ucap Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Qatar, dikutip dari Motor Sport.

"Para pembalap pabrikan benar-benar kuat. Dua pembalap pabrikan Ducati akan kuat, sedangkan dua pembalap dari Honda sedikit tertinggal, tapi pasti mereka akan mendekat," kata rider MotoGP asal Italia itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Membahayakan

Rossi juga menyebut Suzuki pantas diperhitungkan pada MotoGP 2019. Suzuki, kata Rossi, mempunyai pembalap muda berbakat, Alex Rins, yang naik podium sebanyak lima kali pada musim lalu.

"Suzuki, khususnya Rins. Tampaknya bagi saya, semua motor pabrikan cukup kuat," katanya.

Kemudian, Rossi menyebut pembalap lainnya yang bisa membuat kejutan. Terlebih MotoGP musim 2019 bakal berlangsung di Qatar, akhir pekan ini.

"Kemudian kita tidak boleh melupakan (Fabio) Quartararo, (Francesco) Bagnaia, (Cal) Crutchlow dan (Franco) Morbidelli, yang tampil kuat saat tes. Sudah ada 10 pembalap!" ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Qatar

 

Senin, 11 Maret 2019

00.00 WIB Balapan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.