Sukses

Usai PSG Vs MU, Suporter Setan Merah Jadi Korban Penusukan

Insiden penusukan itu terjadi di Paris usai pertandingan PSG vs MU.

Liputan6.com, Paris - Insiden kekerasan terjadi setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint- Germain (PSG) melawan Manchester United (MU) di Parc de Princes, Paris. Seorang suporter Setan Merah ditusuk.

Peristiwa penusukan itu terjadi di salah satu sudut kota Paris, Perancis. Suporter MU ditusuk ketika hendak masuk ke mobil taksi.

Seperti dilansir BBC, korban penusukan tersebut merupakan pria berusia 44 tahun. Dia mengenakan atribut MU saat peristiwa penusukan tersebut terjadi.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani operasi darurat. Bagian dada tubuh suporter MU itu ditusuk oleh pelaku, yang hingga saat ini belum tertangkap.

"Kami sedang berkomunikasi dengan pihak berwenang Prancis menyusul insiden yang melibatkan seorang pria Inggris di Paris pada 6 Maret dan siap untuk memberkan bantuan jika diperlukan," demikian pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Inggris. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Gagal

PSG harus gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah kalah 1-3 di leg kedua. Padahal, pada leg pertama PSG menang 2-0 di markas MU, tapi MU unggul produktivitas gol di kandang lawan meski agregat 3-3.

Dalam kemenangan 1-3 di kandang PSG tersebut, Romelu Lukaku mencetak dua gol. Sebiji gol MU lainnya disarangkan Marcus Rashford lewat titik penalti, sementara gol balasan PSG dicetak Juan Bernat.

3 dari 3 halaman

Kontroversi Penalti

Kontroversi terkait penalti untuk MU yang diambil Rashford terus muncul. Salah satu wasit Liga Inggris menyebut bahwa Setan Merah tak layak dapat penalti di laga kontra PSG. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • PSG VS MU