Sukses

Bungkam Ganda Rusia, Ahsan / Hendra Melaju ke Perempat Final All England 2019

Ahsan / Hendra memberi awal bagus bagi Indonesia pada hari kedua All England 2019.

Liputan6.com, Birmingham - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberi awal bagus bagi Indonesia pada hari kedua All England 2019. Unggulan keenam itu mengalahkan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-19, 21-18 di Birmingham Arena, Kamis (7/3/2019).

Ahsan/Hendra selanjutnya menghadapi duet Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di mencapai perempat final All England.

Pada laga yang berlangsung 32 menit, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 0-3 pada awal gim pertama. Namun, mereka balik unggul 5-3. Sempat disamakan, Ahsan/Hendra lalu terus memimpin hingga mengamankan gim pembuka.

Duel lebih sengit hadir di gim kedua. Kedua pasangan bergantian merebut angka. Namun, dalam kedudukan 16-16, Ahsan/Hendra menunjukkan kualitas sebelum mengamankan kemenangan untuk menjaga peluang menjuarai All England.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Pertama Buruk

Indonesia kehilangan 11 wakil pada hari pertama All England, Rabu (6/3/2019). Di antara yang tersingkir merupakan unggulan.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (unggulan 1 ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (8 tunggal putra), dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (8 ganda campuran).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.