Sukses

Striker Wonderkid MU Akhirnya Lakoni Debut

Greenwood jadi pemain muda MU ketiga yang menjalani debut bersama Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memenuji janjinya dengan memberi debut bagi striker muda Mason Greenwood. Dia berharap pengalaman itu berguna anak asuhnya.

Greenwood membela tim senior MU pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Dia masuk di menit ke-87 sebagai pengganti Ashley Young.

Meski tidak berkontribusi banyak, Greenwood jadi bagian comeback The Red Devils ketika Marcus Rashford mencetak penalti pada injury time untuk menentukan kemenangan 3-1.

Hasil ini membawa MU ke perempat final berkat keunggulan agregat gol tandang 3-3. "Senang bisa memberi Mason debut, di Parc des Princes, saat kami membutuhkan gol," kata Solskjaer, dilansir Sky Sports.

Solskjaer sebelumnya merasa anak asuh Greenwood hanya perlu sedikit bersabar. Pasalnya, kesempatan sangat terbatas menyusul kehadiran pemain senior.

Greenwood juga mesti menunggu ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard terkapar pertengahan bulan lalu. Pasalnya, dia juga cedera. "Kita harus ingat dia masih 17 tahun. Namun Mason sedikit lagi tampil bersama para senior," kata Solskjaer ketika itu.

Namun, momen akhirnya datang baginya. Badai cedera MU bertambah setelah Juan Mata dan Alexis Sanchez turut masuk ruang perawatan mengikuti Martial serta Lingard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tajam di Tim Junior

Greenwood menunjukkan produktivitas tinggi pada musim ini. Dia rata-rata membukukan satu gol per laga bersama tim U-18, U-19, dan U-23.

Sebelum beraksi di Parc des Princes, remaja kelahiran Bradford tersebut baru sekali duduk di bangku cadangan pada laga Liga Champions melawan Valencia.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Greenwood jadi pemain muda teranyar yang mendapat debut bersama Solskjaer. Sebelumnya Tahith Chong dan James Garner juga tampil pertama kali bersama The Red Devils.

Angel Gomes juga diturunkan Solskjaer melawan Huddersfield Town, Desember 2018, setelah terakhir kali membela tim utama MU menghadapi Yeovil Town Januari tahun yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions