Piala Presiden 2019: Ivan Kolev Sebut Madura United Lebih Beruntung Ketimbang Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Mar 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 18:15 WIB
Ivan Kolev, Persija Jakarta

Jakarta - Pelatih Persija Ivan Kolev tahu betul bagaimana kekuatan Madura United. Dia pun tak ragu mengatakan, Madura United lebih beruntung ketimbang Persija. Mengapa demikian?

Dia menyebut Madura United memiliki keuntungan jelang matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, Jumat (8/3/2019). Menurut Kolev, Madura United memiliki materi pemain yang bugar.

Pernyataan itu diungkapkan Kolev dengan mengacu pada jumlah laga yang sudah dimainkan Persija dalam dua bulan terakhir. Seperti diketahui, Persija sudah melakoni laga di Piala Indonesia, Kualifikasi Liga Champions Asia 2019, dan Piala AFC 2019.

Adapun Madura United hanya tampil di Piala Indonesia saja. Meski demikian, Kolev tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan ketika berjumpa Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Perbedaan Madura United dengan kami adalah soal jumlah pertandingan yang sudah dimainkan. Kami sudah bermain hampir 10 pertandingan dalam kurun dua bulan terakhir," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (7/3/2019).

"Sedangkan mereka lebih fresh. Kami hampir setiap 3-4 hari menjalani pertandingan ditambah perjalanan tandang yang jauh. Itu bedanya, tapi kami akan mencoba untuk menghadapi mereka," kata pelatih asal Bulgaria itu.

Kedua tim sama-sama mencatatkan kemenangan pada matchday pertama Grup D Piala Presiden 2019 (5/3/2019). Persija melibas Borneo FC 5-0, sedangkan Madura United menang 2-0 atas tuan rumah PSS Sleman.