Firmino Nikmati Peran Nomor 9 di Liverpool

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 07 Mar 2019, 18:25 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Roberto Firmino, mengaku punya hubungan yang sangat baik dengan Manajer Jurgen Klopp. Ia juga menikmati perannya sebagai Nomor 9 di Anfield.

Firmino gabung Liverpool pada 2015. Pemain asal Brasil itu membela The Reds dalam 175 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 61 gol.

Awalnya, Firmino menempati posisi sebagai playmaker. Namun, posisi sang pemain kemudian digeser oleh Klopp sebagai striker di Liverpool.

“Aku dan Klopp sangat akrab. Klopp adalah pelatih yang sangat baik, orang yang luar biasa, sangat bersemangat di lapangan. Ketika dia memberikan semangat, itu pertanda bahwa aku melakukan keinginannya. Itu memotivasiku untuk terus maju, untuk melakukan hal-hal yang dia minta,” kata Firmino di Soccerway.

 

 

2 of 3

Berevolusi

(AP Photo/Jon Super)

"Aku dulu seorang gelandang, meskipun aku juga pernah jadi bek tengah. Tetapi setiap kali aku mendapatkan bola, aku akan mulai menggiring bola dan bergabung dengan serangan. Jadi, setiap tahun aku berevolusi sedikit lebih maju ke depan."

“Begitu sampai di U17, aku menjadi nomor 10, lalu berikutnya aku membuktikan diri sebagai penyerang tengah. Adalah ide Klopp untuk menjadikanku nomor 9. Aku menerima peran ini dan menyesuaikan diri. Sekarang aku ingin melanjutkan posisi ini sampai akhir karierku," Firmino menambahkan.

3 of 3

Posisi 2

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓