Digoda MU, AC Milan Pasang Harga Tinggi untuk Romagnoli

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Mar 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 05:30 WIB
Striker SPAL, Andrea Petagna, berusaha menekel bek AC Milan, Alessio Romagnoli, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (29/12). Milan menang 2-1 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Alessio Romagnoli saat ini adalah subyek banyak diskusi. Pasalnya, kapten AC Milan ini, sekarang menjadi pemain yang paling dicari.

Chelsea, Manchester United (MU) dan Juventus semuanya dilaporkan ingin mengejar bek tengah Italia tersebut. AC Milan memang telah mengisyaratkan keengganan untuk menjualnya.

Tapi, bisa saja berpisah dengan kapten mereka jika harganya tepat. La Gazzetta dello Sport melaporkan, AC Milan sekarang menghargai bek mereka sekitar 60 juta euro, angka yang tinggi tapi tidak mungkin menghalangi keinginan klub-klub top.

Keputusan soal masa depan Romagnoli tergantung pada beberapa hal, terutama dipengaruhi oleh MU, yang terlihat menjadi pelamar utama.

2 dari 3 halaman

Klub Besar

Kabar Transfer
4. Alessio Romagnoli, tak kunjung mendapatkan Kalidou Koulibaly membuat Chelsea menjadikan pemain Milan ini sebagai solusi. Namun Skysport melaporkan jika 30 juta pounds yang diajukan The Blues ditolak oleh manajemen Rossoneri. (AFP/Alberto Pizzoli)

Faktor lainnya, menurut laporan media itu, adalah soal bakal tampil atau tidak AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun Liga Champions dapat mempermanis kesepakatan bagi Romagnoli untuk tetap di AC Milan, klub pada akhirnya tidak akan memiliki kekuatan jika klub-klub besar menggoda Romagnoli.

3 dari 3 halaman

Perpanjangan Kontrak

AC Milan-Sassuolo
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Mapei di Reggio Emilia (5/11). Milan menang dengan skor 2-0 atas Sassuolo. (Elisabetta Baracchi / ANSA via AP)

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan akan segera menambah kontrak Romagnoli. Langkah ini dilakukan guna mencegah bek 23 tahun itu dibajak klub-klub lain.

Kontrak Romagnoli saat ini akan berakhir pada Juni 2020. Menurut laporan Calciomercato, manajemen AC Milan akan menemui agen sang pemain, Sergio Berti akhir bulan ini untuk membahas perpanjangan kontrak.

Lanjutkan Membaca ↓