Real Madrid Melempem, Jajak Pendapat Inginkan Sosok Ini Jadi Pelatih Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Mar 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 16:45 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.
Perbesar
Toni Kroos mengakui Real Madrid tampil buruk saat dipermalukan Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019). (AFP/GABRIEL BOUYS)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dipermalukan Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 6 Maret 2019 lalu. Di depan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu Real Madrid kalah telak 1-4.

Kekalahan ini membuat Los Blancos tersingkir karena mereka kalah agregat 3-5. Padahal di leg pertama, Real Madrid menang 2-1.

Kenyataan ini tentu saja membuat fans Real Madrid kecewa. Mereka menuntut adanya perombakan di tubuh klub.

Marca membuat jajak pendapat untuk mengetahui apa yang dipikirkan pendukung setia Real Madrid. Media ini memuat pertanyaan: siapa yang harus dinamai manajer berikutnya? Kemudian siapa yang harus dijual musim panas ini? dan bintang mana yang harus ditandatangani?

Salah satu hasilnya, pendukung yang marah ingin Gareth Bale segera dipecat. Dan, mereka meminta Mauricio Pochettino segera jadi pelatih baru Real Madrid untuk menyelamatkan klub mereka.

Pasalnya, kemungkinan Santiago Solari hampir pasti akan diganti sebelum musim depan. Performa buruk membuat Solari takkan bertahan lama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bisa Tergoda

Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Dortmund di Wambley
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyaksikan pemainnya berlatih di Pusat Pelatihan Enfield, London utara (12/2). Tottenham akan bertanding melawan Borrusia Dortmund pada 16 besar Liga Champions di stadion Wambley. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Pochettino, yang kini menangani Tottenham sepertinya bisa tergoda untuk meninggalkan klubnya jika Real Madrid datang memanggil.

Dia menerima 35 persen suara dari para pemilih. Selain Pochettino, ada juga nama Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Antonio Conte.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernah Berselisih

Ragam Selebrasi Jose Mourinho di Manchester United
Perbesar
Jose Mourinho berselebrasi setelah pertandingan putaran keempat Piala EFL melawan Manchester City di Old Trafford, Inggris pada 26 Oktober 2016. MU menang tipis 1-0 atas City. (AFP Photo/Oli Scarff)

23 persen suporter menginginkan mantan manajer MU, Mourinho. Meskipun publik pernah berselisih dengan Mourinho selama masa tiga tahun antara 2010 dan 2013.

Kemudian Klopp mendapat 19 persen, Max Allegri 9 persen. Sedangkan, Joachim Low (8 persen) dan Conte ( 6 persen).

Lanjutkan Membaca ↓