3 Rekor Yang Bisa Dipecahkan City di Liga Inggris Musim Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Mar 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 13:00 WIB
Bournemouth v Manchester City
Perbesar
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berpeluang mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-29, The Citizens masih menguasai puncak klasemen dengan koleksi 71 poin.

Saingan terdekat City untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini adalah Liverpool. The Reds hanya berselisih satu poin dengan The Citizens.

Namun jika kedua tim sama-sama meraih poin penuh hingga pekan terakhir, maka City lah yang berhak juara. Terlebih belakangan ini performa Liverpool sedang menurun.

Bahkan tak hanya juara, City juga berpeluang untuk memecahkan rekor di Liga Inggris. Hal yang juga pernah mereka buat saat juara musim lalu.

Rekor apa yang bisa dipecahkan City di Liga Inggris musim ini? Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News:

 

2 dari 4 halaman

1. Gol terbanyak

FOTO: Tanpa Manchester United, Berikut Deretan Klub Bintang 5 di FIFA 19
Perbesar
5. Manchester City memiliki rating bintang lima dengan overall rating 85. (AFP/Glyn Kirk)

City mencetak 106 gol di Liga Inggris musim lalu. Mereka mengalahkan rekor Chelsea tahun 2009/10 dengan 103 gol.

Musim ini City baru mencetak 76 gol dan butuh 31 gol lagi untuk menyamai rekor miliknya musim lalu. Namun bukan tak mungkin rekor ini pecah karena City sedang dalam performa bagus.

Memang mereka hanya mencetak dua gol dari tiga laga terakhir di semua kompetisi. Namun sebelum itu mereka mampu mencetak 13 gol hanya dari 13 laga.

3 dari 4 halaman

2. Selisih gol terbaik

Manchester City vs Burton Albion
Perbesar
Pemain Manchester City, Kyle Walker dan Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Burton Albion pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1). Manchester City menang telak atas Burton Albion 9-0. (Paul ELLIS/AFP)

Musim lalu City punya selisih gol hingga +79 atau memecahkan rekor Chelsea tahun 2009/10 dengan +71. Musim ini selisih gol City sudah +56 dan masih butuh +24 agar sama dengan musim lalu.

Namun dengan sembilan laga tersisa maka rekor selisih gol terbaik bisa dipecahkan anak asuh Pep Guardiola musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Margin kemenangan terbesar

Manchester City vs Burton Albion
Perbesar
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez menendang bola saat melawan Burton Albion pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1). Manchester City menang telak atas Burton Albion dengan skor 9-0. (Paul ELLIS/AFP)

City menjadi juara Liga Inggris terbesar musim lalu dengan selisih 19 poin atas rivalnya. Musim ini rekor tersebut sulit disamai, namun bisa saja terjadi.

Apalagi jika pada sisa musim, seluruh rival menelan kekalahan dan City meraih kemenangan. Meski sulit, tapi semua hal mungkin terjadi di sepak bola.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓