Sukses

Sarri Tampik Tudingan Ruang Ganti Chelsea Bermasalah

Kabar ruang ganti Chelsea tak kondusif terlihat sejak beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Chelsea - Maurizio Sarri dengan tegas menampik tudingan yang berkata bahwa situasi ruang ganti Chelsea saat ini tidak kondusif. Malah sebaliknya, pelatih asal Italia tersebut melihat para pemainnya justru menunjukkan rasa hormat kepadanya.

Tudingan itu sempat menguak saat Chelsea kalah atas Bournemouth di laga lanjutan Premier League akhir Januari lalu. Seperti yang diketahui, performa The Blues langsung menurun drastis di babak kedua hingga akhirnya kebobolan empat gol tanpa balas.

Keyakinan semakin menguat setelah Kepa Arrizabalaga menunjukkan rasa tidak hormatnya kepada Sarri dalam laga final Carabao Cup bulan Februari lalu. Kiper asal Spanyol tersebut menolak ditarik keluar lapangan untuk digantikan Willy Caballero di masa extra time.

Publik meyakini bahwa penyebab rentetan hasil buruk yang sempat dialami The Blues disebabkan oleh hilangnya rasa hormat para pemain terhadap Sarri. Tapi Sarri dengan tegas menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa ruang ganti Chelsea masih kondusif.

"Menurut saya tidak," jawab Sarri saat ditanya soal pemainnya yang sulit untuk diatur, dikutip dari Goal. "Tentu saja situasinya tidak mudah sebab kami adalah Chelsea, kami harus memenangkan sesuatu, tapi para pemain tidak sulit untuk diatur," sambungnya.

"Mereka menghormati saya sebelum ini. Itu bukan masalah buat saya, ruang ganti itu. Kami punya beberapa masalah dengan mentalitas karena bermain sangat buruk di dua atau tiga pertandingan, namun bukan di ruang ganti," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poin Maksimal

Dalam dua pertandingan terakhir, Sarri menurunkan kiper yang berbeda. Willy Caballero di laga melawan Tottenham dan Kepa saat menghadapi Fulham. Daru kedua laga tersebut, The Blues berhasil mengantongi poin maksimal.

Performa dua pemain tersebut membuat Sarri merasa beruntung. Ia merasa sektor gawang The Blues sudah tak perlu dikhawatirkan karena ada dua pengawal handal yang siap menjaga timnya jauh dari kebobolan.

3 dari 3 halaman

Kiper Bagus

"Saya beruntung karena punya dua kiper yang sangat bagus. Pada laga melawan Tottenham, Cabellero bermain sangat baik. Di pertandingan melawan Fulham, Kepa bermain dengan sangat baik," tambahnya.

"Saya beruntung untuk ini, sebab kami punya dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus. Anda bisa melihat situasinya terkendali dengan baik. Saya merasa beruntung," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.