Sukses

PSG vs MU, Setan Merah Cetak Rekor di Liga Champions

MU menjadi tim pertama yang bisa lolos meski kalah 0-2 di kandang pada leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) secara dramatis berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Setan Merah mendepak Paris Saint Germain di babak 16 besar setelah menang 3-1 di Paris pada leg kedua, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

MU nyaris saja tersingkir dari Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah 0-2 di kandang sendiri pada pertemuan pertama. The Red Devils makin tersudut karena banyak pemain pilar absen di leg kedua. 

Paul Pogba terkena skorsing, Juan Mata, Nemanja Matic dan Jesse Lingard absen karena cedera. Namun secara luar biasa, MU berhasil membungkam PSG 3-1 di Parc des Princes.

Sukses ini membuat MU masuk buku sejarah. MU menorehkan rekor sebagai tim pertama yang bisa lolos setelah kalah 0-2 di kandang pada leg pertama babak knock-out Liga Champions.

Penyerang Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk MU di laga kontra PSG. Satu-satunya gol PSG dicetak bek Juan Bernat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rashford

Penentu lolosnya MU adalah penalti penyerang Marcus Rashford di menit-menit akhir. Penalti diberikan wasit lewat VAR akibat Presnel Kimpembe menyentuh bola dengan tangan.

Rashford pun menorehkan catatan apik berkat golnya tersebut. Ini menjadi penalti pertama yang dicetak Rashford bersama MU di laga resmi.

3 dari 3 halaman

Buffon

Hebatnya Rashford dengan tenang mampu mampu mengeksekusi penalti super menentukan ini. Dia mampu memperdaya kiper veteran Gianluigi Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • PSG VS MU