Sukses

Timnas Indonesia U-23 Buka Peluang Jajal Bogor FC

Timnas Indonesia ingin menggelar dua uji coba sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut Bogor FC sebagai kandidat lawan uji coba sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC 2020. Dengan begitu, timnas nantinya menjalani dua laga pemanasan.

Teka-teki mengenai satu di antara tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba akhirnya terungkap. Pelatih Indra Sjafri menyebut, pihaknya berharap bisa menghadapi Bogor FC pada 12 Maret mendatang atau lima hari sebelum menghadapi Bali United.

"Kami sedang menjajaki kemungkinan untuk melakukan uji coba melawan Bogor FC pada tanggal 12 Maret. Kemudian ada Bali United pada tanggal 17 Maret, dan sudah itu saja cukup," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Dua rangkaian uji coba tersebut menjadi persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Indra Sjafri berharap, adanya uji coba tersebut mampu memberikan keyakinannya akan skuat yang diboyong ke Vietnam.

Indra Sjafri juga menyebut, sejumlah perbaikan dilakukan dalam timnya. Satu di antaranya dengan mendatangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang diharapkan bisa semakin menambah atmosfer kompetitif dalam tim asuhannya.

"Semua posisi akan diperbaiki dan kami mendapatkan tambahan pemain, yakni Egy dan Saddil. Saya pikir dengan masuknya dua pemain tersebut akan membuat persaingan lebih ketat dan tim ini lebih kompetitif," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada 18 Maret 2019. Pasukan Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan menghadapi Thailand (22/3/2019), Vietnam (24/3/2019), dan Brunei Darussalam (26/3/2019).

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.