Piala Presiden 2019: Misi Persib Keluar dari Juru Kunci Klasemen

Oleh Edu Krisnadefa pada 06 Mar 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:17 WIB
Striker Persib Bandung, Bojan Malisic, berusaha menyundul bola saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung mengusung misi wajib menang saat duel lawan Persebaya Surabaya di laga kedua Grup A Piala Presiden 2019. Mereka berambisi keluar dari posisi juru kunci klasemen Piala Presiden 2019.

Saat ini, Persib memang berada di posisi paling buncit klasemen Grup A turnamen yang disiarkan Indosiar ini. Ini terjadi lantaran kekalahan 1-2 mereka dari PS Tira Persikabo di laga perdana, Sabtu (2/3).

Namun begitu, pekerjaan Maung Bandung dipastikan tak mudah untuk meraih tiga poin dari Persebaya. Sebab, Bajol Ijo jelas bukan tim sembarangan. Di laga pertama mereka menang 3-2 atas Perseru Serui.

Persebaya juga mendapat dukungan dari suporter fanatik mereka yang sengaja datang ke si Jalak Harupat, venue pertandingan Grup A.

“Mereka tim bagus, mereka, Bonek dan bobotoh teman, mereka juga ada di Bandung. Tapi kita sudah siap untuk menang, saya berharap," ujar pelatih Persib, Miljan Radovic, seperti dikutip Ayo Bandung.

 

2 of 3

Lima Pemain Persebaya Absen

Persebaya memang tidak akan diperkuat lima pemain andalan lantaran dipanggil dalam pemusatan latihan timnas. Namun, Radovic menyebut itu bukan keuntungan bagi Persib.

“Saya tidak tahu berapa pemain mereka ke timnas, karena di sini (Persib) ada beberapa pemain juga yang tidak main sama," ujarnya.

Radovic pun meminta pasukannya tetap fokus dan melupakan kekalahan dari Tira Persebaya.

 

3 of 3

Pilar-Pilar Persib Kembali

Supardi Nasir
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib sendiri mendapat "keuntungan" lain. Beberapa pemain yang absen di laga pertama, kabarnya sudah bisa dimainkan.Sebut saja Supardi, Dedi Kusnadar, dan Esteban Vizcarra. Radovic pun menjamin, jika mereka siap, dia tak sungkan langsung menurunkannya.

"Siapa pun pemain yang siap, dia yang main, itu full tim. Kemaren tidak ada Supardi, Vizcarra, Made, Dedi. Sekarang (tidak ada) lagi Febri (Hariyadi), (Srdan) Lopicic, Made (Wirawan) juga belum bisa. Tapi itu biasa untuk sepak bola. Kita punya 20-23 pemain, mereka harus siap untuk main," ujarnya.

Sumber: Ayo Bandung

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by