Persebaya vs Persib: Supardi Minta Dukungan Bobotoh

Oleh Defri Saefullah pada 06 Mar 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 10:15 WIB
Supardi Nasir

Liputan6.com, Jakarta Kapten Persib Bandung, Supardi sangat berharap dukungan bobotoh saat timnya menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan penyisihan grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Ini laga krusial karena Persib saat ini berada di juru kunci.

Supardi berharap bobotoh bisa memenuhi stadion saat Persib menghadapi Persebaya. Kemenangan bisa membuat napas Persib lebih panjang di Piala Presiden usai kalah 1-2 dari Tira Persikabo pada laga pertama.

"Saya berharap bobotoh memenuhi stadion. kasih doa dan support untuk semua pemain. karena kita butuh itu. Kita butuh bototoh untuk doakan kita di lapangan," kata Supardi seperti dikutip ayobandung.

Pemain yang akrab disapa Bang Haji Pardi tersebut juga menegaskan, doa dari bobotoh tersebut nantinya akan dibarengi perjuangan mati-matian dari skuat Maung Bandung di lapangan.

Apalagi pertandingan kontra Bajul Ijo ini adalah laga hidup mati bagi Persib untuk tetap bertahan di Piala Presiden 2019. Saat ini, Persib menjadi juru kunci grup A setelah kalah tipis 1-2 dari PS-Tira Persikabo. Sementara itu, Persebaya menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 3.

 

 

2 of 3

Tambah Kekuatan

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, melakukan protes ke wasit saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, melakukan protes ke wasit saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meski begitu, skuat Pangeran Biru dinilai mempunyai cukup modal setelah kembalinya beberapa pemain pilar, di antaranya Supardi dan Esteban Vizcarra.

"Saya tidak bisa berjanji banyak tapi kita akan berbuat semaksimal mungkin untuk besok. Karena demi kita pribadi, demi keluarga kita, demi bobotoh, demi marwah tim ini kita harus jaga terus," ujarnya.

Hasil di laga pembuka Piala Presiden 2019 sulit diterima Supardi. Menurutnya, kekalahan itu terjadi karena Persib sulit membangun kerja sama tim. Ini disebabkan jarangnya pemain Persib kumpul bareng.

"Terus terang saja, kalau sekarang, kita jarang kumpul. Itu membuat kami sulit (mendapat chemistry). Saya katakan sulit karena momennya sulit," kata Supardi, dikutip dari Ayo Bandung.

"Namun, itu (kumpul antar pemain) tidak mungkin dipaksakan di mes. Semua profesional, saya juga pengalaman. Namun tak bisa dipungkiri, kalau kita sering bersama, Persib bakal mendapat chemistry," ujar pemain berusia 35 tahun tersebut.

3 of 3

Kumpul Bareng

Demi menggalang kekompakan, Supardi berharap para pemain Persib lebih sering nongkrong bareng. Ini yang belum dirasakan Supardi sejak Persib dinakhodai Miljan Radovic.

"Kita harus mengagendakan kumpul bareng, tapi tidaki setiap hari. Kebersamaan itu harus sering. Jangan setelah latihan, pulang ke mes, makan, terus mengilang," ucapnya mengakhiri.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by