Sukses

MotoGP: Lorenzo Siap Tampil Mati-Matian Bersama Honda

MotoGP musim ini akan diawali dari Losail International Circuit, Doha, Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo bakal mengawali babak baru sebagai pembalap Repsol Honda pada MotoGP pada musim ini. Aksi rider asal Spanyol tersebut akan dinantikan pada seri pembuka yang akan berlangsung di Losail International Circuit, Doha, Qatar, pada akhir pekan ini.

Lorenzo telah merebut tiga gelar juara dunia MotoGP dan 44 kemenangan bersama Movistar Yamaha. Namun nasibnya terpuruk bersama Ducati dengan mengemas 3 kemenangan.  

Pada MotoGP musim ini, Lorenzo akan memulai petualangannya bersama Repsol Honda. Lorenzo satu tim dengan juara bertahan, Marc Marquez dua musim ke depan. Meski berada di tim yang sama, persaingan keduanya bakal jadi tontonan menarik musim ini seperti yang disampaikan ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo kepada komentator wanita Tammy Gorali. 

"Perpindahan dari Yamaha ke Ducati sangat emosional sebab itu merupakan pertukaran pertama bagi Lorenzo di level paling atas. Tapi ketika kita melihat perpindahannay ke Repsol Honda, itu benar-benar tantangan berbeda," kata ayah Lorenzo seperti dilansir Crash.net. 

"Di sini ada dua juara hebat, dengan perlengkapan sama, motor yang sama, tim yang sama dan kini perasaan berbeda karena jika pada akhir musim Jorge (Lorenzo) sukses berada di posisi teratas maka itu jauh lebih dari sekedar gelar saja," ujarnya menambahkan. 

Chicho menilai keberadaan Lorenzo dan Marquez di tim Honda Repsol sebagai situasi yang unik. Menurutnya, persaingan Marquez dan Lorenzo tidak hanya menarik baginya tapi juga bagi fans, pengamat profesional, dan bahkan bagi para pembalap-pembalap lainnya juga. 

"Setiap orang mengikutinya dari dekat dan ada banyak harapan, ini sesuatu yang belum kami lihat dalam beberapa tahun belakangan ini," kata Chicho menambahkan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran

Namun hanya ada satu yang berpotensi melemahkan persaingan Lorenzo dan Marquez. Seperti diketahui, kedua pembalap tersebut belum dalam kondisi yang benar-benar prima menghadapi balapan MotoGP yang mulai bergulir pada akhir pekan ini. 

Marquez baru saja menjalani operasi bahu pad Desember lalu. Sementara Lorenzo mengalami cedera di pergelangan tangan kirinya pada Januari lalu. Pembalap asal Spanyol itu bahkan hanya kembali ke lintasan saat tes pramusim terakhir berlangsung pekan lalu.

Cedera ini tentu saja tidak menguntungkan Lorenzo. Meski demikian, dia masih mampu mengukir waktu tercepat keenam dan Marquez tercepat keempat. Hasil ini menunjukkan dia dengan cepat beradaptasi dan selangkah lebih maju dengan tunggangan RC213V. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP 2019

1. GP Qatar: Losail International Circuit,10 Maret

2. GP Argentina: Termas de Rio Hondo, 31 Maret

3. GP Americas: Circuit of the Americas, 14 April

4. GP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 5 Mei

5. GP Prancis: Le Mans, 19 Mei

6. GP Italia: Autodromo di Mugello, 2 Juni

7. GP Catalunya: Circuit de Barcelona-Catalunya, 16 Juni

8. GP Belanda: TT Circuit Assen, 30 Juni

9. GP Jerman: Sachsenring, 7 Juli

10. GP Cek: Automotodrom Brno, 4 Agustus

11. GP Austria: Red Bull Ring - Spielberg, 11 Agustus

12. GP Inggris: Silverstone Circuit, 25 Agustus

13. GP San Marino: Misano World Circuit Marco Simoncelli, 15 September

14. GP Aragon: MotorLand Aragon, 22 September

15. GP Thailand: Changi International Circuit, 6 Oktober

16. GP Jepang: Twin Ring Motegi, 20 Oktober

17. GP Australia: Phillip Island Circuit, 27 Oktober

18. GP Malaysia: Sepang International Circuit, 3 November

19. GP Valencia: Circuit Ricardo Tormo, 17 November.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Saksikan jadwal MotoGP di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.