Sukses

AC Milan Tempat Terindah untuk Kapten PSG

AC Milan menjadi klub favorit Thiago Silva sebelum pindah ke PSG.

Liputan6.com, Paris - Mantan pemain AC Milan yang kini merumput bersama Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengaku bahwa kedatangannya di Milan menjadi momen terindah dalam karir sepakbolanya.

Kala itu, Silva didatangkan AC Milan dari klub asal Brasil, Fluminense dengan mahar 7,5 juta euro pada 2009. Setelah itu, Silva langsung menuliskan sejarah bersama klub berjulukan I Rossoneri tersebut.

"Momen terindah dalam karir saya? Saat saya tiba di Milan," ungkap pemain asal Brasil ini dalam sesi wawancara dengan Globo Esporte.

Silva mengaku bahwa AC Milan merupakan klub yang dikaguminya. Silva sering menonton pertandingan I Rossoneri lewat televisi. Ia juga mengungkapkan bahwa bermain di Eropa merupakan impiannya sejak kecil.

"Mereka tim yang saya bisa kagumi di TV. Saya menyukai pemain mereka, lalu tiba-tiba saya menemukan diri saya di ruang ganti bersama Nesta, Maldini, Pirlo singkatnya seluruh pemain. Bermain di Eropa merupakan mimpi saya sejak kecil," ujar Silva seperti yang dikutip football Italia.

Rekan senegara Silva, Alexander Pato, menjadi orang pertama yang mengajak dirinya untuk berkeliling ketika akan melakukan tes medis di AC Milan. Saat berkelililng, Silva mengaku seperti anak kecil yang terheran-heran melihat berbagai macam piala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Anak Kecil

"Saya terus melihat sekililing seperti anak kecil. Saya melihat foto-foto bintang dan juara masa lalu. Hari itu menandai saya sebagai pemain," ujar mantan kapten AC Milan ini.

Silva juga berhasil membawa AC Milan menjadi kampiun Liga Italia pada musim 2010/11. Bukan hanya itu, bek andalan timna Brasil ini juga sukses berhasil membawa I Rossoneri menjuarai Suppercoppa Italiana pada tahun 2011.

Ketika ditanya soal peluang dirinya kembali ke Milan, Silva mengaku masih betah bermain di PSG. Ditambah dirinya masih mempunyai kontrak dengan durasi satu setengah tahun.

3 dari 3 halaman

Sisa Kontrak

"Selama cinta saya pada PSG bertahan, maka saya akan tinggal, saya tidak tahu pasti. Bagi siapa pun, sulit unttuk membicarakan masa depan saya. Saya masih punya satu setengah tahun tersisa dikontrak saya," lanjutnya.

Thiago Silva bergabung bersama PSG sejak tahun 2012. Dari 178 penampilanya, ia berhasil mencetak sembilan gol. Pria 34 tahun ini juga menjadikan PSG sebagai juara Liga Perancis empat tahun beruntun. Mulai dari musim 2012/13, 2013/14, 2014/2015 dan 2015/16.

(Fatur Rahman/Mgg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Thiago Silva