Sukses

Real Madrid Tanpa Sergio Ramos, Ajax Siap Manfaatkan Celah

Ajax akan menyambangi markas Real Madrid, yang tidak akan diperkuat Sergio Ramos.

Liputan6.com, Madrid - Ajax Amsterdam harus bertandang ke markas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Ajax berniat memanfaatkan celah di lini belakang tuan rumah.

Real Madrid tidak bisa diperkuat Sergio Ramos dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ramos terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Ramos tentu menjadi pukulan bagi Los Blancos. Namun, Real Madrid sedikit lega karena mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama di kandang Ajax.

Pelatih Ajax Erik ten Hag, mengaku peran penting Ramos di skuat Real Madrid. Timnya akan mengekplorasi area pertahanan El Real, yang kehilangan kekuatan.

"Itu pukulan berat bagi Real Madrid," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Reuters.

"Luka Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di lapangan tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan mereka dan absennya dia bakal mempengaruhi kondisi fisik maupun mental tim mereka," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan Moral

Ten Hag berpendapat, kondisi tersebut dapat menjadi dorongan moral bagi para pemain Ajax. Klub berjulukan De Amsterdammers ini berambis berjuang habis-habis agar tak tersingkir dari Liga Champions.

"Para pemain kami akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi," tutur Ten Hag.

Sergio Ramos menerima kartu kuning di pengujung laga leg pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Madrid di Amsterdam tiga pekan lalu. Ramos mesti harus menjalani hukuman larangan tampil satu pertandingan kala timnya menjamu Ajax.

3 dari 3 halaman

Isi Lubang

Nacho Fernandez kemungkinan akan mengisi lubang yang ditinggalkan Ramos. Dia akan mendampingi Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.