Sukses

3 Pemain Belia Inggris yang Patut Dibeli MU

Berikut tiga pemain muda Inggris yang layak diburu MU di bursa transfer nanti.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford telah menjadi tulang punggung tim sejak masuk ke tim utama pada musim 2014/15. Padahal, striker asal Inggris itu baru berusia 21 tahun.

Selain Rashford, masih ada sosok pemain muda Inggris lain seperti Luke Shaw dan Jesse Lingard yang juga masih berusia muda. Kontribusi mereka terhadap kebangkitan MU tentu tak bisa disepelekan.

Di luar MU, ada nama Harry Kane dan Dele Alli yang membela Tottenham Hotspur. Kedua pemain muda itu tak tergantikan posisinya di The Lily White -julukan Spurs.

Kehadiran kelima pemain itu seolah menjadi tanda kebangkitan pemain muda Inggris. Sebelumnya, mereka selalu terpinggirkan oleh bintang-bintang asing yang merumput di Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin di bursa transfer nanti, para pemain muda Inggris menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk MU. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain muda Inggris yang layak diburu MU di bursa nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ryan Sessegnon

Fulham boleh saja terpuruk di Liga Inggris musim ini dengan duduk di posisi juru kunci. Namun itu tak menghalangi Ryan Sessegnon untuk tampil menonjol.

Sessegnon adalah satu sosok kunci yang membuat Fulham promosi di awal musim ini. Sessegnon juga menjadi satu-satunya pemain yang lahir di era 2000an yang mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Sessegnon sendiri berposisi sebagai gelandang sayap. Oleh karena itu, ia dianggap pas untuk menggantikan Alexis Sanchez yang terus digosipkan bakal hengkang dari MU.

3 dari 4 halaman

2. Aaron Wan-Bissaka

MU telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bek kanan, Antonio Valencia. Konsekuensinya, MU harus mencari bek kanan pengganti pemain asal Ekuador tersebut.

Nama Aaron Wan-Bissaka rasanya patut masuk dalam daftar incaran. Di usianya yang masih 21 tahun, Wan-Bissaka telah menahbiskan dirinya sebagai bek kanan di tim utama Crystal Palace.

Bersama The Eagles -julukan Palace- Wan-Bissaka telah tampil 29 kali di musim ini. Jumlah itu jauh melampaui tujuh penampilan yang dibuat di musim lalu.

4 dari 4 halaman

3. Jadon Sancho

Dibanding keduanya, nama Jadon Sancho patut masuk ke urutan pertama incaran MU di bursa transfer. Pasalnya, Sancho telah menunjukkan performa maksimal di Borussia Dortmund.

Di usia yang masih 18 tahun, Sancho mampu menembus skuat utama Dortmund yang notabene tim raksasa di Jerman. Total, ia telah tampil 31 kali dan mencetak sembilan gol.

Sancho sebetulnya pernah menimba ilmu di akademi Manchester City. Namun perselisihan dengan manajemen membuatnya pindah ke Dortmund.

Keputusan ini ternyata tepat. Kini, Sancho masuk ke dalam daftar buruan klub-klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Multiple Bola