Sukses

Piala Presiden 2019: MU Bungkam PSS Sleman

Madura United (MU) masih terlalu tangguh bagi tim promosi, PSS Sleman dalam pertandingan Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Sleman - Madura United (MU) masih terlalu tangguh bagi tim promosi, PSS Sleman dalam pertandingan Piala Presiden 2019. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3/2019), MU menang dengan skor 2-0.

PSS dan MU tergabung di Grup D pada Piala Presiden 2019. Selain kedua tim, ada Persija Jakarta dan Borneo FC yang juga berada di Grup D Piala Presiden 2019.

Kendati bermain sebagai tuan rumah, PSS Sleman lebih banyak bermain dengan serangan balik. Maklum, secara materi tim, PSS ada satu level di bawah Madura United yang kini diperkuat nama-nama seperti Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Beto Goncalves.

Namun taktik ini ternyata belum bisa menahan gawang PSS dari kebobolan. Berawal dari umpan tendangan bebas Greg, Beto memasukkan bola dengan sontekan kakinya pada menit ke 10.

Gol Beto memacu para pemain MU untuk mencari gol kedua. Hingga menit ke-15, tim berjuluk Sape Kerap ini masih mengendalikan permainan.

Beto hampir saja mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Sayangnya, tendangan bomber berdarah Brasil itu masih melebar di sisi kiri gawang PSS.

PSS sendiri masih kesulitan membongkar pertahanan MU. Serangan-serangan tim Elang Jawa hampir selalu bisa dipatahkan lini pertahanan MU.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan MU belum berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua berjalan sama terbuka dengan babak pertama. PSS yang ketinggalan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan di antaranya lewat bola mati.

Salah satunya lewat tendangan bebas Haris Tuharea. Sayangnya, skor belum berubah lantaran tendangan Haris masih menyamping tipis dari gawang MU.

PSS harus pasrah gawangnya kembali kebobolan pada menit 85. Bola muntah tendangan Aleksandar Rakic dimanfaatkan dengan jeli oleh Alfath Father.

PSS bukannya tanpa peluang menciptakan gol di babak kedua. Namun usaha PSS selalu menemui jalan buntu.

Keunggulan 2-0 bagi MU akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman : Ega Rizky, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Derry, Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Sidik Saimima, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim, Kushedya Hari Yudo.

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika, Fachrudin, Jaimerson, Markho Sandi, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Rakic, Greg, Zah Rahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.