Sukses

Karier Alexis Sanchez di MU Sudah Berakhir

Alexis Sanchez sulit mencapai level terbaiknya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez baru mencetak satu gol untuk Manchester United (MU) di Liga Inggris musim 2018/19. Bahkan, dia lebih sering jadi pemain pengganti dariapda tampil sejak menit awal.

Performa Sanchez bersama MU pun kerap mendapat kritik dari pengamat sepak bola di Inggris. Penilaian buruk sering diterima pemain timnas Chile itu.

Hingga kini, Sanchez masih berjuang kembali dalam bentuk permainan terbaiknya. Namun, pemain yang diboyong dari Arsenal itu justru mengalami cedera.

Mantan bek MU Rio Ferdinand yang mengatakan karier Sanchez di Old Trafford sudah tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanchez Sudah Tamat

Alexis Sanchez belum juga menemukan permainan terbaiknya, meski era Jose Mourinho sudah berganti Ole Gunnar Solksjaer. Sanchez tetap sulit mencapai level terbaiknya. Dan, kini situasi sulit harus dia alami yang menderita cedera.

Eks pemain Udinese mengalami cedera saat membela United di laga melawan Southampton akhir pekan lalu. Sanchez diprediksi bakal absen hingga delapan pekan ke depan. Dan, karirnya di United pun disebut sudah usai.

"Dia sudah memainkan banyak laga di tingkat yang tinggi. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah pemain yang fantastis, tetapi di Manchester United, sepertinya tidak begitu," buka Ferdinand dikutip dari Goal International.

"Sanchez belum bisa membuka kode itu dan Anda juga tidak bisa berharap bahwa manajer yang akan membuka kode itu pada semua pemain. Dia sudah melakukan apa yang bisa dilakukan pada saat ini, tapi dia masih berusaha mencari bentuk terbaiknya," tandas Ferdinand.

 

3 dari 3 halaman

Tak Seperti Pemain Lain

Rio Ferdinand juga menyebut bahwa Alexis Sanchez gagal memanfaatkan momentum kedatangan Ole Gunnar Solksjaer. Ketika pemain seperti Anthony Martial hingga Marcus Rashford tampil apik, Sanchez masih juga belum tampil trengginas.

"Pogba, dia adalah pemain paling berpengaruh di Premier League sejak Solksjaer datang ke sana," ucap mantan bek Manchester United tersebut.

"[Victor] Lindelof sekarang terlihat seperti pemain yang berbeda. Dia sekarang menjadi pilihan pertama dari empat nama pemain belakang. Marcus Rashford nampak seperti apa yang orang percaya akan dia lakukan di United," tutup Ferdinand.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris