Sukses

Timnas Indonesia U-23 Fokus Pemulihan Kondisi Fisik

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut pemulihan kondisi fisik pemain jadi fokus utama pada tiga hari pertama pemusatan latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 fokus memulihkan kondisi fisik pemain dalam tiga hari awal pemusatan latihan. Hal itu dilakukan dengan cara melakukan interl game.

Pemain Timnas Indonesia U-23 baru mendapatkan liburan empat hari. Libur diberikan setelah pulang dari Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Rabu (27/2/2019).

Setelah kembali dari Kamboja, pemain pun sempat mengikuti pawai juara dan bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian pemain mendapatkan waktu libur untuk kembali ke rumah masing-masing.

Pemain Timnas Indonesia U-23 baru kembali menjalani pemusatan latihan pada Senin (4/3/2019). Pelatih Indra Sjafri sadar kondisi fisik pemainnya sedang tidak bagus karena baru liburan.

"Yang jelas, selama tiga hari ini kami akan meningkatkan kebugaran pemain, akan tetapi dengan cara game taktik. Ada possesion dan lain sebagainya," kata Indra kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

"Yang penting pemain bugar dulu semua. Nanti baru kami mulai mencari pemain-pemain yang cocok dengan game plan kami untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Pemain

Sesi latihan hari kedua Timnas Indonesia U-23, Selasa (5/3/2019), diikuti 24 pemain. Todd Rivaldo Ferre yang ketinggalan pesawat belum tampak.

Sementara itu, Sani Riski Fauzi dan Awan Setho mendapatkan dispensasi untuk serah terima jabatan di Kepolisian Republik Indonesia. Sedangkan ketiga pemain Indonesia yang bermain di luar negeri pun belum bergabung.

Sumber; Bola.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.