Sukses

Redondo Ungkap Penyebab Real Madrid Babak Belur Musim Ini

Real Madrid masih merindukan sosok Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Madrid - Fernando Redondo meyakini Real Madrid cukup kesulitan musim ini karena kehilangan sosok Cristiano Ronaldo. Dia percaya kepergian bintang asal Portugal itu menjadi pukulan besar bagi Los Blancos yang musim ini terseok-seok.

Kepergian Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 sebenarnya tidak terduga. Sebab, dia baru saja membantu klub raksasa Spanyol itu meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Namun, saat perayaan, Ronaldo justru mengindikasikan masa depannya tidak lagi di Santiago Bernabeu. Pada akhirnya, dia hengkang ke Juventus dan menjelma jadi salah satu pemain terpenting mereka musim ini.

Di sisi lain, Real Madrid yang ditinggal Ronaldo tampak kesulitan musim ini. Performa Sergio Ramos dan kawan-kawan tidak stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Rumit

Menurut Redondo, semua orang seharusnya bisa melihat betapa Madrid merindukan Ronaldo. Sejak awal musim ini, Madrid kehilangan sentuhan mematikan mereka di muka gawang. Peluang itu ada, tapi sulit berbuah gol.

"Ini merupakan momen rumit, sejak awal musim tidak mudah bagi Madrid, setelah menjuarai Liga Champions, terbukti kepergian Ronaldo melukai tim," kata Redondo di tribalfootball.

"Kita sudah melihat kurangnya ketajaman tim, efektivitas yang biasanya diberikan Ronaldo, jadi proses ini tidak akan mudah."

"Saya pikir sudah jelas Madrid di Liga Champions lebih baik, mereka berjalan di jalur yang tepat dan harus fokus," lanjut eks pemain Real Madrid itu.

3 dari 3 halaman

Masa Pencarian

Lebih lanjut, Redondo percaya saat ini Madrid tengah berada dalam masa pencarian. Oleh sebab itu, wajarlah jika musim ini Madrid kesulitan, mereka sedang mencari pengganti Ronaldo yang juga bisa mencetak banyak gol.

"Tentu saja saya pikir saat ini mereka sedang berada dalam tahap pencarian, tentu Madrid akan ada di sana untuk menggantikan gol-gol yang kurang."

"Saya pikir penampilan Vinicius dapat diharapkan, tapi kami tidak bisa mengandalkan dia saja dan berharap pemain 18 tahun bisa memikul beban tim untuk mencetak gol," tutup dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.