Sukses

Legenda MU Beri Liverpool Saran Untuk Jadi Juara

Liverpool tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, memberi saran kepada Liverpool untuk jadi juara Liga Inggris. Ia ingin The Reds mengibarkan bendera putih di Liga Champions.

Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat The Reds turun ke posisi dua klasemen dan tertinggal satu poin dari Manchester City di singgasana.

Sementara di Liga Champions, Liverpool bermain imbang 0-0 melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar.

"Mendapatkan poin di klasemen Liga Inggris adalah keuntungan besar. Saya selalu berpikir bahwa jika Liverpool ingin memenangkan liga musim ini, maka mereka akan membutuhkan daftar pertandingan yang bersih dari kompetisi lain. Saya akan mengatakannya, lebih baik mereka tersingkir di tangan Munchen," kata Neville kepada Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Maksimal

(AFP/Paul Ellis)

Menurut Neville, jika hanya bermain di satu kompetisi, maka Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa mengeluarkan penampilan terbaik mereka.

"Tentu saja, Anda tidak akan pernah bermain untuk kalah dalam satu pertandingan, tetapi akan menguntungkan Liverpool jika mereka memiliki jadwal yang bersih karena mereka dapat membuat semua pemain bugar."

"City memiliki beberapa pertandingan Piala FA, dan Liverpool bisa saja unggul lima atau enam poin. Sulit untuk mundur dalam minggu-minggu penutupan. Yang jelas, perlombaan gelar ini masih 50-50," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Menurun Drastis

Permainan Liverpool memang menurun drastis di Liga Inggris. Dalam enam laga terakhir, mereka hanya dua kali meraih kemenangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville