Sukses

Kenakan Nomor 7 di Persib, Beckham Minta Restu Atep

Beckham mengaku mengenakan nomor punggung 7 karena angka tersebut belum ada pemilik barunya setelah Atep dilepas Persib.

Liputan6.com, Bandung Wonderkid PersibBandung Beckham Putra Nugraha kembali menuai perhatian. Setelah mencetak gol pertama bagi tim senior di pertandingan melawan Persiwa Wamena, Beckham baru-baru ini mengenakan nomor punggung 7.

Beckham kembali tampil pada laga Persib vs Tira-Persikabo di Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu lalu.

Adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu menggantikan Ghozali Siregar pada pertengahan babak kedua. Yang menarik, saat itu Beckham masuk menggunakan nomor punggung 7 yang sebelumnya pernah dipakai Atep dan sempat digunakan oleh Esteban Vizcarra.

Beckham mengaku mengenakan nomor punggung 7 karena angka tersebut belum ada pemilik barunya setelah Atep dilepas Persib.

"Ya paling kan nomor tujuh kosong, Beckham coba lah," ujar Beckham, 17 tahun, saat ditemui usai mengikuti sesi latihan Persib di Lapangan Sabuga Bandung, Selasa (5/2/2019).

Beckham mengakui sebelum menggunakan nomor legendaris itu, ia meminta saran dari berbagai pihak. Ia pun berencana bertemu Atep untuk penggunaan nomor tersebut. "Nanti bilang dulu ke aa Atep bagaimana biar enaknya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terbebani

Beckham pun merasa tidak terbebani dengan nomor punggung 7 yang di Persib identik dengan Atep. Sebaliknya, pemain jebolan Diklat Persib ini justru termotivasi dan ingin menjadi suksesor seniornya.

"Tidak dibawa beban, yang penting bawa enjoy dan dibuktikan di lapangan," ucap Beckham, yang juga merupakan adik kandung Gianzola Nasrullah, bintang muda Persib yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan, musim lalu.

3 dari 3 halaman

Akrab dengan Nomor 93

Sebelumnya, pada Piala Indonesia, Beckham memakai nomor 93. Inspirator nomor 7 diakui dari sosok David Beckham, pemain legenda Inggris dan Manchester United yang juga menjadi namanya.

"Di MU waktu dulu David Beckham pakai nomor tujuh. Semoga bisa jadi pemacu karir Beckham juga," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.