Sukses

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Tim Tamu Tetap Waspada

Tottenham Hotspur hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dua gol saat menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - - Satu kaki Tottenham Hotspur sudah berada di perempat final Liga Champions setelah menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar. Hasil itu menjadi modal bagus untuk Harry Kane dan kolega saat bentrok leg kedua melawan Dortmund di Signal-Iduna-Park, Rabu (5/3/2019) dini hari WIB.

Borussia Dortmund akan menjamu Spurs setelah menyerah 1-2 dari Augsburg di pentas Bundesliga, Sabtu (2/3/2019) lalu. Kini, mereka memiliki poin yang sama dengan rival utama Bayern Munchen.

Mereka hanya unggul selisih gol di puncak klasemen Bundesliga. Saat menyambangi markas Spurs, Dortmund kehilangan dua pilar kunci, Paco Alcacer dan Marco Reus yang cedera.

Sebaliknya, bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Mauricio Pochettino dalam kondisi prima. Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, Christian Eriksen cs. menghajar Leicester dengan skor 3-1.

Melihat peluang juara Premier League amat tipis, Pochettino agaknya lebih memilih mengarahkan fokus ke Liga Champions.

Sepanjang sejarah Liga Champions, Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur sudah bertemu empat kali dalam tiga musim terakhir. Uniknya, empat pertandingan itu tidak pernah berakhir seri dengan masing-masing tim mengantongi dua kemenangan dan total 13 gol.

Untuk diketahui, banyak bursa taruhan Eropa memprediksi laga ini akan tercipta lebih dari dua gol. Sesuatu yang wajar mengingat kedua tim yang bertarung dikenal doyan bermain terbuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Remehkan Lawan

Harry Kane, andalan Spurs di lini depan, tidak ingin memandang remeh lawan. "Ini laga yang tidak akan mudah, semua terserah pada kami, bagaimana kami bekerja di lapangan untuk mencapai hasil akhir yang positif. Kami tidak akan pernah memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai perempat final.

Saya tidak akan mengatakan kami adalah salah satu favorit untuk melangkah ke babak 8 besar. Saya pikir kami telah menunjukkan dalam pertandingan tertentu, seperti tahun ini dan tahun lalu saat melawan Real Madrid dan Barcelona. Fakta menunjukkan ​​bahwa kami dapat mengalahkan tim besar."

Dibanding terlalu jauh memikirkan peluang meraih gelar Liga Champions, Kane lebih senang bersikap menginjak bumi.

"Kita akan lihat, hal yang paling penting adalah melewati pertandingan hari Selasa dengan baik dan sedikit demi sedikit jika kami mengalahkan tim-tim besar itu menumbuhkan kepercayaan diri. Gelar juara bukan sesuatu yang tidak mungkin, tetapi alangkah baiknya kita akan melihat apa yang terjadi saat ini dulu," kata bomber Top Scorer Piala Dunia 2018 lalu itu seperti dikutip dari The National.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Eric Dier, Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Harry Kane, Son Heung-min

Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Achraf Hakimi, Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Maximilian Philipp, Jacob Bruun Larsen; Mario Gotze

Pelatih: Lucien Favre

Sumber: Bola.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.