Sukses

Piala Presiden 2019: Persija Jakarta Siap Hadapi Jadwal Ketat

Persija akan memulai pertandingan di Piala Presiden 2019 hari ini.

Liputan6.com, Sleman - Persija Jakarta memulai Piala Presiden 2019 pada Selasa (5/3/2019) malam WIB. Macan Kemayoran, sebutan Persija, akan menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada fase Grup D.

Jelang laga ini, pelatih Persija, Ivan Kolev harus putar otak dengan ketatnya jadwal pertandingan. Selain tampil di Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Macan Kemayoran tampil di Piala AFC.

"Kami ikut turnamen ini dalam situasi berat. Hampir setiap empat hari kami bermain, mulai tanggal 24 Februari sampai 15 Maret, kami terus bermain. Ini berat," kata Kolev, dikutip dari situs resmi Persija.

Usai melawan Borneo FC, Persija akan menantang Madura United dalam lanjutan fase grup Piala Presiden, Minggu (10/3/2019). Dua hari setelahnya, Macan Kemayoran akan menghadapi Shan United di Taunggyi Stadium, Myanmar pada fase grup Piala AFC.

Tiga hari setelah itu, Persija harus kembali ke Sleman. Mereka akan menghadapi pertandingan terakhir di fase Grup D melawan PSS Sleman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Meski memiliki jadwal yang padat, Kolev tetap menargetkan poin penuh saat menghadapi Borneo FC, malam nanti. Dia yakin karena Persija punya catatan bagus saat melawan Pesut Etam.

Ya, Macan Kemayoran, dalam lima pertandingan terakhir melawan Borneo FC selalu mencatatkan kemenangan. Pesut Etam terakhir kali menang melawan Persija pada 30 Oktober 2016, dengan skor 1-0.

"Itu hanya statistik. Namun, kami siap memberikan yang terbaik di laga melawan Borneo FC. Saya pikir yang kuat bisa menang," ujar nakhoda berkebangsaan Bulgaria tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden 2019

Selasa, 5 Maret 2019

15.30 WIB PSS Sleman vs Madura United (Indosiar)

18.30 WIB Persija Jakarta vs Borneo FC (Indosiar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.