Sukses

Real Madrid vs Ajax: Solari Tak Masalah Ramos Absen

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan timnya tak masalah tampil tanpa kapten sekaligus bek, Sergio Ramos

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan timnya tak masalah tampil tanpa kapten sekaligus bek, Sergio Ramos saat meladeni Ajax Amsterdam. Real Madrid bakal menjamu Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

"Memalukan bahwa Sergio Ramos absen. Dia pemimpin, tetapi kami punya cukup pemain dengan pengalaman dan kualitas untuk menggantikannya," ujar Solari seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Sergio Ramos harus absen membela Real Madrid setelah disanksi UEFA akibat tindakan tidak sportif. Ramos diduga sengaja mendapatkan kartu kuning saat leg pertama di Amsterdam.

Ramos sengaja mendapat kartu kuning agar absen di leg kedua dan bisa tampil di babak delapan besar andai Real Madrid lolos. Tindakan ini kemudian dianggap tak sportif dan Ramos mendapat sanksi larangan tampil di dua pertandingan.

Real Madrid sendiri lebih diunggulkan pada laga ini mengingat mereka telah menang 2-1 pada leg pertama. Itu artinya, Los Galacticos hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos.

Namun Solari ingin timnya tetap menang. "Kami ingin menang, seperti yang biasa kami lakukan. Tim ingin menang dan saya suka hal itu," kata Solari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Bagus

Menghadapi Ajax, Real Madrid meraih hasil kurang bagus dalam lima laga terakhir (2 menang, 3 kalah). Dua kekalahan itu diderita dari rival mereka, Barcelona.

Kendati demikian, Solari mengaku timnya tetap dalam kondisi prima. Ia menyebut, Luka Modric dan kawan-kawan tak terpengaruh omongan miring publik.

"Tim berada dalam kondisi bagus. Mereka sudah punya banyak pengalaman dan santai menanggapi omongan publik," ujar Solari mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid dan Ajax

Real Madrid

Ajax Amsterdam 1-2 Real Madrid

Real Madrid 1-2 Girona

Levante 1-2 Real Madrid

Real Madrid 0-3 Barcelona

Real Madrid 0-1 Barcelona

 

Ajax Amsterdam

Heracles 1-0 Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam 1-2 Real Madrid

Ajax Amsterdam 5-0 NAC Breda

ADO Den Haag 1-5 Ajax Amsterdam

Feyenoord 0-3 Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.