Sukses

Gelandang Real Madrid Kehilangan Sosok Cristiano Ronaldo

Ronaldo memperkuat Real Madrid pada 2009 hingga 2018.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengaku dirinya kehilangan sosok Cristiano Ronaldo, yang memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu Stadium. Pemain asal Portugal itu memilih hijrah ke Juventus.

Ronaldo memperkuat Real Madrid pada 2009 hingga 2018. Selama memperkuat Los Blancos, Ronaldo merupakan mesin gol klub, dia mampu mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi.

"Setiap tim pasti kehilangan sosok pemain seperti Cristiano Ronaldo. Hampir tidak mungkin menemukan sosok yang bisa menggantikannya. Tentu saja, saya merindukan dia," kata Modric, seperti dikutip dari Sports Illustrated.

Sejak kehilangan Ronaldo, jumlah gol Real Madrid menurun drastis. Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir Los Blancos di semua kompetisi, mereka hanya mapu mencetak lima gol. Dua laga terakhir malah berujung dengan kekalahan.

"Mungkin beberapa pemain berkarakter menyerang tidak bisa mencetak 50 gol (seperti Ronaldo). Kami juga tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 15 atau 20 gol. Saya pikir ini menjadi masalah besar kami," ujar gelandang Real Madrid asal Kroasia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Real Madrid

Real Madrid, lanjut Ronaldo, sudah mencari solusi untuk mengisi tugas yang ditinggalkan pemain berusia 34 tahun tersebut. Caranya dengan membagi-bagi tugas.

"Setelah Ronaldo pergi, klub sudah meminta pemain lain mengambil alih perannya dalam serangan, berbagi tanggung jawab. Namun itu bukan sesuatu yang mudah dilakukan," ucap Modric.

"Ronaldo sudah tidak ada lagi di sini. Kami tidak bisa terus-terusan mengeluh tentang hal tersebut selama 10 tahun ke depan," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Percaya Pengganti Ronaldo

Modric, kini hanya bisa percaya para pengganti Ronaldo, seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Marco Asensio, Mariano Diaz, dan Vinicius Junior.

"Mereka semua punya potensi. Namun terkadang, hal-hal yang kita rencanakan tidak berjalan seperti yang diharapkan," ujar Modrid mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.