Piala Presiden: Persebaya Waspadai Kebangkitan Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Mar 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:13 WIB
Djadjang Nurdjaman

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman mengatakan, Bajul Ijo mewaspadai kebangkitan Persib Bandung. Seperti diketahui, Maung Bandung pada laga perdana harus mengakui keunggulan Tira-Persikabo dengan skor tipis 2-1.

Pertemuan Persebaya vs Persib sendiri akan berlangsung Kamis (7/3/2019) mendatang, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Djanur, sapaan akrabnya, sangat mewaspadai kebangkitan Persib di laga yang akan disiarkan di Indosiar ini. Pasalnya tim besutan Miljan Radovic sangat membutuhkan kemenangan jika masih ingin bersua di gelaran Piala Presiden 2019.

"Lawan Persib atmosfernya pasti panas karena Persib kemarin kalah dari Tira-Persikabo, mereka butuh kemenangan. Tapi saya berharap pemain bisa menikmati pertandingan," kata Djanur, sapaan akrabnya, Senin (4/3/2019).

Djanur lebih jauh berharap tren positif timnya berlanjut saat bertemu Persib di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

"Saya ingin langkah Persebaya terus berlanjut. Tidak terhenti di fase grup, meski manajemen tidak mematok target tinggi di Piala Presiden," ujarnya.

Pertandingan kontra Persib sendiri akan menjadi nostalgia bagi pelatih asal Majalengka itu. Di bawah arahan Djanur, Maung Bandung berhasil merengkuh juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden jilid pertama di tahun 2015.

"Turnamen pramusim harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Memetakan tim untuk kompetisi Liga 1 musim ini," tuturnya.

2 of 2

Situasi Berbeda

Ketika masih menangani PSMS Medan pada gelaran Piala Presiden tahun lalu, Djanur sukses membungkam publik Bandung. Ayam Kinantan mampu mengungguli Maung Bandung 2-0.

"Janganlah diungkit sukses saya bersama PSMS di Piala Presiden tahun lalu. Karena situasinya sudah berbeda, yang penting kita main dengan maksimal," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓