Bantu Persija, Timnas Indonesia Lepas Riko dan Panggil Febri

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Mar 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 09:13 WIB
Tur Trofi Piala AFF

Jakarta Timnas Indonesia memanggil Febri Hariyadi ke pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Australia pada 7-17 Maret 2019. Gelandang sayap Persib Bandung itu menggantikan posisi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pergantian pemain antara Febri dengan Riko ini demi mengakomodasi keinginan Persija yang akan bertanding di Piala AFC 2019 melawan wakil Myanmar, Shan United, Selasa (12/3/2019). Meski begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tetap mengirimkan dua personelnya untuk kepentingan Timnas Indonesia, yaitu Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan.

"Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija, Ivan Kolev, tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukkan Rico dalam TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib, Miljan Radovic, yang mengizinkan Febri," ujar Simon dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (4/3/2019).

Simon pun berterima kasih kepada pelatih Persija dan Persib yang memperbolehkan pemainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Sinergi antara klub dengan kebutuhan negara diperlukan demi kebaikan Skuat Garuda itu.

"Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama," kata Simon.

 

2 of 2

Tetap Ikut TC

Meski begitu, Riko tetap harus mengikuti TC Timnas Indonesia sepulang dari Australia. Pasukan Simon McMenemy akan kembali berlatih di Bali pada 17-21 Maret 2019.

Setelah melahap dua TC, Timnas Indonesia dihadapkan dengan uji coba melawan Myanmar. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada 25 Maret 2019 di markas lawan.

Lanjutkan Membaca ↓