Sukses

Jelang Laga Perdana Piala Presiden, Pelatih Persija Keluhkan Jadwal Padat

Persija akan melakoni tiga pertandingan, yakni dua di Piala Presiden dan satu pada ajang Piala AFC 2019.

Liputan6.com, Sleman - Persija Jakarta akan memulai laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 melawan Borneo FC. Duel ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Pelatih Persija Ivan Kolev mengeluhkan jadwal padat yang dilakoni tim asuhannya, terutama di Piala Presiden 2019. Dalam kurun waktu 10 hari, tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan melakoni tiga pertandingan, satu di antaranya laga di Piala AFC 2019.

Setelah bersua Borneo FC, Persija akan melawan Madura United (8 Maret), Shan United di Piala AFC 2019 (12 Maret), dan PSS Sleman (15 Maret). Kondisi ini memaksa Ivan Kolev memutar otak untuk menjaga kondisi fisik pemainnya.

"Besok kami akan memulai Piala Presiden 2019. Mungkin kalian sudah tahu, situasi kami dalam keadaan yang berat. Hampir setiap empat hari kami harus bermain. Mulai dari 5-15 Maret, kami bermain terus. Ini berat," ujar Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan di Sleman, Senin (4/3/2019).

"Kami harus membuat persiapan. Kami tahu lawan kami besok sangat serius. Mudah-mudahan kami bisa menjalani pertandingan yang bagus dan suporter suka. Kami bisa menang," imbuh Kolev.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Untuk menyiasati rentetan pertandingan yang berdekatan, Kolev membuka kemungkinan untuk melakukan rotasi. Ditambah, Persija akan dihadapi partai penting melawan Shan United pada 12 Maret 2019.

"Kami tidak bisa menurunkan semua pemain terbaik besok karena pada  8 dan 12 Maret, kami bermain lagi. Kami harus pikir untuk laga lainnya. Saya yakin, siapa pun pemain yang diturunkan, bisa siap," imbuh arsitek tim asal Bulgaria itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.