Sukses

Febri Hariyadi Absen lawan Persebaya, Pelatih Persib Tak Ambil Pusing

Radovic telah menyiapkan pengganti Febri Hariyadi saat Persib duel lawan Persebaya di Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic enggan ambil pusing dengan tidak bisa tampilnya Febri Hariyadi saat Maung Bandung duel lawan Persebaya Surabaya di laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3).

Menurut Radovic, gelandang sayap Maung Bandung itu dipastikan tidak tampil karena dipanggil Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan uji coba menghadapi Myanmar. Kepastian itu diketahui Radovic usai berkomunikasi dengan pelatih timnas Simon McMenemy.

Adapun sebelum uji coba tersebut, Febri bersama pemain terpilih lainnya akan kumpul terlebih dahulu di Bali, Rabu (6/3/2019). Lalu malamnya langsung bertolak ke Perth, Australia menjalani traning camp (TC) hingga 21 Maret mendatang.

“Saya sudah bicara sama McMenemy dan dia perlu pemain untuk timnas. Kalau di Eropa, timnas main, kompetisi berhenti," kata Radovic di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (4/3/2019).

Laga Persib kontra Bajul Ijo yang akan disiarkan Indosiar ini menjadi pertandingan menentukan bagi Persib di fase Grup A Piala Presiden. Itu setelah mereka memetik hasil menyakitkan di partai perdana, kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo. Jika kalah lagi dari Persebaya, hampir bisa dipastikan Persib takkan lolos ke babak berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Pengganti Febri

Radovic sendiri masih memiliki beberapa pilihan pemain pengganti Febri. Erwin Ramdani dan Frets Butuan diprediksi akan menggantikan posisi Febri saat melawan Persebaya.

"Saya tidak bisa menahan Febri untuk tetap di Persib karena timnas sangat penting. Kita butuh dia, tapi kita akan lihat ada beberapa solusi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.